Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Five Vi Terus Berusaha Dapatkan Hak Asuh Anaknya

Kompas.com - 02/05/2017, 20:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Fivey Rachmawati (37) alias Five Vi kembali memperjuangkan hak asuh anaknya, setelah ia bercerai dengan Iwan Setya Budiman pada 2006 silam.

Selama 10 tahun usai putusan cerai, rupanya hak asuh anak yang untuk Five VI tidak terwujud. Anak mereka, Bilqis M Meliskq (14), dibawa oleh Iwan hingga saat ini.

Five Vi hanya bisa menemui anaknya di kediaman mantan suaminya itu di Jakarta. Tapi Iwan sering membawa Bilqis ke Malang, Jawa Timur, sehingga Five Vi tidak bisa menemuinya.

Five Vi mengaku bahwa setahun ini ia sulit menemui Bilqis, karena bekas suaminya itu melarang sang anak berkomunikasi dengan dirinya.

Oleh karena itu, Five Vi mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), guna meminta bantuan agar bisa bertemu dan mendapatkan kembali hak asuhnya.

"Satu tahun belakangan saya enggak sama sekali bertemu dengan anak saya. Karena mantan suami saya sering berpindah-pindah tempat tinggal," ungkap Five Vi di KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017), ditemani kuasa hukumnya, Henry Indraguna.

Five Vi masih berusaha meminta hak asuh atas anaknya, karena ingin merasakan bagaimana dirinya bisa mengurus buah cintanya.

"Mungkin anak butuh curhat sama ibunya. Anak saya tidak bisa menerima bagaimana rasanya tidur sama ibunya dan lain-lain. Saya ingin dapatkan anak saya sepenuhnya," tuturnya.

Lanjut Five Vi, ia datang ke KPAI untuk mencari dukungan agar bisa membuat Iwan mempertemukannya dengan Bilqis.

"Saya tahu mantan suami saya seperti apa. Putusan hakim aja tidak dijalani, gimana yang hanya janji mau temukan saya ke Bilqis," sambungnya.

Kuasa hukum Five Vi, Henry Indraguna, mengaku sudah melakukan mediasi dengan Iwan untuk kepentingan kliennya. Ia juga meminta agar Iwan melaksanakan putusan perceraian dari Pengadilan Agama.

Mediasi tersebut berlangsung pada Minggu (30/4/2017) lalu di Jakarta. Hasilnya, Iwan memperbolehkan mantan istrinya bertemu Bilqis.

"Kami sudah lakukan mediasi dengan Iwan. Saat itu katanya Iwan mau membawa Bilqis. Tapi rupanya tidak dibawa. Padahal Five Vi sudah ajak keluarga besarnya juga, dan sudah mempersiapkan semuanya. Tapi Iwan berbohong," beber Henry.

"Selanjutnya ada pertemuan dengan Iwan. Dia bilang mau ketemukan Bilqis dengan Five Vi. Tapi kemarin saja tidak ditepati. Pokoknya semua upaya akan kami lakukan demi kepentingan Five Vi," lanjunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com