Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hiking", Obat Stres Cinta Laura

Kompas.com - 10/05/2017, 19:45 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa yang dilakukan oleh artis peran Cinta Laura (23) jika sedang stres? Menikmati alam merupakan caranya mengatasinya.

"Kadang kita butuh keluar dan menghirup udara segar. Biasanya kalau lagi stres, aku hiking," ujar Cinta di Terrace Restaurant, Senayan, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/5/2017).

"Kalau di LA (Los Angeles, California, AS) itu kalau mau ke desert bisa, pantai bisa, gunung bisa. Biasanya aku hiking ke daerah di Malibu. View-nya ada laut, ada kota," sambungnya.

Hiking, lanjut Cinta, juga menumbuhkan rasa cintanya kepada lingkungan.

Ia pun ingin kaum muda peduli kepada lingkungan daripada melulu di rumah dan tenggelam dalam keasyikan menggunakan gawai.

"To be honest, of course, I love my phone, I love my computer, but I also love nature," tutur pemeran film The Philosophers ini.

"Makanya aku pengin ngajarin anak muda, it's important first to love the environment karena (alam) enggak akan ada selamanya kalau kita enggak jaga," tuturnya lagi.

Sebagai contoh konkret, Cinta lebih senang membawa minuman dalam botol sendiri daripada terus-terusan membeli.

"Pas hiking, aku ke mana-mana bawa water bottle sendiri. Jadi, enggak terus-terusan beli air minum dari botol plastik," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com