Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victoria Beckham Bocorkan Rahasia Suksesnya di Bisnis "Fashion"

Kompas.com - 14/05/2017, 07:05 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan nama Victoria Beckham tak hanya dikenal sebagai penyanyi, tapi juga sebagai perancang busana dan pemilik brand fashion.

Victoria Beckham berbagi inspirasi tentang bagaimana berjuang membangun karir dengan keluarga, dan bagaimana ia memilih staf-stafnya dalam bisnisnya.

"Saya merasa sangat beruntung, bisa mengerjakan apa yang saya cintai," ungkap Vic. "Bisnis ini adalah passion saya, ini adalah impian saya. Saya percaya jika kita bekerja keras dan punya mimpi besar, takkan ada batasan untuk mencapainya."

Vic mengungkapkan, bahwa 79 persen timnya adalah wanita, dengan 80 persen posisi senior manajemen yang juga dipegang oleh wanita.

"Bagi saya ini bukan soal pria atau wanita, ini tentang memilih orang terbaik untuk pekerjaan tersebut."

"Saya memiliki tim wanita yang hebat, sangat kuat, berkuasa, sangat cerdas, dan memang dengan orang-orang seperti itulah saya ingin dikelilingi. Saya ingin belajar dan berada di sekeliling orang-orang hebat yang menginspirasi," ujar Vic.

[Baca juga: Kejutan di Hari Ultah Victoria Beckham]

Istri David Beckham ini juga menceritakan, bahawa ia tak pernah menyebut orang-orang yang bekerja untuk brand-nya bekerja untuk dirinya, tapi ia menegaskan bahwa mereka bekerja bersama dalam kolaborasi fashion.

"Ini soal memberdayakan tim. Bagaimana membiarkan mereka bebas, terutama ketika bekerja dalam industri kreatif. Jika kita memberdayakan setiap orang, maka mereka akan memiliki versi terbaikdiri mereka sendiri dan begitulah orang-orang akan memberikan hasil kerja terbaiknya."

Vic menambahkan bahwa dirinya selalu seimbang antara bersikap tegas dan lembut, baik di tempat kerja maupun di rumah.

"Harus seimbang. Harus lembut karena seorang wanita, tapi juga harus tegas agar orang lain tetap menghormati kita."

Membangun karir dan kehidupan rumah tangga adalah hal sulit bagi setiap wanita dan ini tak bisa dianggap remeh, tapi apapun itu kesuksesan saya saat ini justu karena saya selalu mengutamakan keluarga.

"David dan anak-anak adalah segalanya bagi saya," kata ibu dari Brooklyn Beckham, Romeo James Beckham, Cruz Beckham, dan Harper Seven Beckham.

[Baca juga: Titi Kamal dan Pengaruh Victoria Beckham]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com