Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Vokal Noura Meredam Amarah

Kompas.com - 22/05/2017, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyambut bulan Ramadhan, grup vokal Noura meluncurkan singel terbaru "Hanya Sementara", yang menjadi bagian dari album Hits Religi Terbaik.

Noura berharap lagu ini bisa meredam amarah di tengah situasi sosial politik yang memanas belakangan ini.

"Kebetulan sekali, lagu ini keluar di tengah situasi sekarang. Semoga bisa meredam amarah di saat banyak konflik, bisa refleksi untuk kita semua. Stop berselisih, harus tetap bersatu meski berbeda-beda," kata Nina Septiani.

Baca juga: Noura Bawakan Lagu Positif yang Memotivasi

Noura beranggotakan Sasa, Ussiy Fauziah, Nina Septiani, dan Dea Hanara. Mereka meluncurkan album religi itu di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Pada kesempatan itu, Noura sekalian mengenalkan Dea yang merupakan personel baru, menggantikan Laili yang mundur karena menikah dan kuliah.

Selain singel terbaru, di album tersebut, grup yang menyebut dirinya hijabers pop ini menyanyikan lagu milik Ungu, "Andai Kutahu".

"Kami senang bisa mengeluarkan ciri khas kami, syiar dan syair. Lagu 'Hanya Sementara' tentang waktu yang hanya sementara, jadi untuk apa menyombongkan yang ada di dunia. Maknanya memang dalam, sih," kata Sasa.

Selain bernyanyi, Ussiy menambahkan, Noura ingin memberi inspirasi bagi para wanita yang berhijab.

Baca juga: Noura: Cukup Beberapa Menit

"Selain bernyanyi, kami juga membuat tutorial berhijab. Dan, kami sedang membuat program Seribu Hijab dengan mengumpulkan hijab yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu," ujar Ussiy. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 22 Mei 2017, di halaman 36 dengan judul "Meredam Amarah".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com