Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Karakter Favorit dalam "Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge"

Kompas.com - 30/05/2017, 12:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seri kelima petualangan bajak laut Jack Sparrow, Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge, sudah mulai tayang di bioskop Tanah Air sejak 24 Mei 2017 lalu.

Selain kembali menampilkan Johnny Depp sebagai Sparrow, film arahan sutradara Joachim Rønning dan Espen Sandberg ini juga dipenuhi jajaran artis papan atas lainnya.

Sebut saja aktor peraih piala Oscar Javier Bardem, Orlando Bloom, Geoffrey Rush, dan tak ketinggalan Paul McCartney "The Beatles" yang ikut berpetualang bersama Depp di lautan Karibia.

Dari beragam karakter yang mengisi film produksi Walt Disney Pictures ini, terdapat lima tokoh yang disebut-sebut mampu mencuri perhatian. Berikut daftarnya:

1. Captain Jack Sparrow (Johnny Depp)

Sparrow identik dengan rambut gimbal serta deretan cincin dan gelang yang menghiasi tangannya. Ia dikenal bergaya nyentrik, sangat beruntung, dan jarang mandi.

Di dunia bajak laut ia disebut sebagai bajak laut terbaik, namun ada juga yang memberi predikat terburuk sepanjang masa kepadanya.

Dalam seri kelima ini, Sparrow bersama kapal Black Pearl kesayangannya harus bertahan hidup dari kejaran musuh bebuyutannya, hantu Captain Salazar.

2. Captain Salazar (Javier Bardem)

Captain Salazar adalah nahkoda kapal Silent Mary yang dikenal sebagai El Matar Del Mar alias Penjagal Laut.

Ia memiliki awak kapal yang berupa mayat hidup dan selalu meninggalkan seorang tahanan untuk menyebarkan cerita mengerikan tentangnya.

Salazar pernah dikalahkan oleh Jack Sparrow yang saat itu masih berusia 12 tahun. Tujuan utamanya yakni menemukan Jack Sparrow, membalas dendam, dan mematahkan kutukan di dalam dirinya.

[Baca juga: Begini Penampilan Paul McCartney di Pirates of the Caribbean]

 

3. Henry (Brenton Thwaites)

Henry adalah pelaut muda putra Will Turner (Orlando Bloom), rekan Sparrow yang terkena kutukan abadi.

Untuk membebaskan ayahnya, berlayar mengarungi lautan untuk mencari Trisula Poseidon, satu-satunya senjata yang mampu menyelamatkan Turner. Henry berparas tampan, enerjik, bekerja di Royal Navy.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com