Ivanka "Slank": Melepas Diri Dari Kecanduan Butuh Perjuangan - Kompas.com

Ivanka "Slank": Melepas Diri Dari Kecanduan Butuh Perjuangan

Dian Reinis Kumampung
Kompas.com - 19/06/2017, 19:20 WIB
KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Ivan Slank saat diabadikan usai mengisi acara Penutupan Saham Bursa Efek Indonesia 2016, di Gedung Bursa Efek Jakarta, kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016),

JAKARTA, KOMPAS.com-- Bassis Slank, Ivanka mengakui bahwa melepaskan diri dari kecanduan sangatlah sulit. Seperti saat dirinya harus melepaskan diri dari rokok yang sudah ia konsumsi sejak lama.

"Sebenarnya enggak kebayang kita bisa berhenti merokok. Saya dicerewetin bunda Ifet dan Bimbim. Ditanyain sudah berapa batang," ujar Ivan dalam acara Doa Bersama Untuk Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017) subuh.

Ia pun mengakui bahwa melepaskan diri dari kecanduan butuh perjuangan. "Melepas diri dari kecanduan butuh perjuangan. Niat yang teguh itu penting," katanya.

[Baca juga: Ketika Ivanka Slank Menjahili Rosi KompasTV]

 

Untuk itu Ivan berpesan untuk teman-teman dari komunitas Cukup Gue, yang sudah berhasil lepas dari narkoba untuk terus konsisten.

"Di sisi lain berusaha untuk teman yang sudah sehat, harus ada harapan. Kita habis launching Join Candidat memberikan harapan ke teman-teman yang baru selesai rehab. Yang saat selesai rehab luntang-lantung enggak ada bayangan, akhirnya kembali ke narkoba," ungkapnya.

"Lewat aplikasi itu, yang punya keterampilan bisa daftar ke aplikasi itu. Kita harus bisa lepas dari hal kemarin dan kita maju ke fase ke depannya. Insya Allah masih banyak jalan. Selama kita bergaul dengan orang sehat bisa kok," imbuh Ivan.

[Baca juga: Ivanka Slank: Abdee Sudah Enggak Cuci Darah Lagi

PenulisDian Reinis Kumampung
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X