Sudah Setahun, Five Vi Belum Bisa Beri Kado untuk Anaknya - Kompas.com

Sudah Setahun, Five Vi Belum Bisa Beri Kado untuk Anaknya

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 19/06/2017, 19:36 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Five Vi diabadikan di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Five Vi berharap pada momen Lebaran nanti ia bisa bertemu putrinya yang kini tinggal bersama bekas suaminya, Iwan Setya Budiman.

Sebab, ia hingga kini belum punya kesempatan memberi kado untuk sang putri yang setahun lalu baru masuk SMP.

"Penginnya sih ketemu anak ya (ketika Lebaran). Jadi ada beberapa kado dari tahun lalu belum saya serahkan karena saya belum sempat ketemu. Penginnya nanti kalau ketemu lagi saya serahkan kado itu untuk anak saya," katanya dalam wawancara di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Jika tak bisa saat hari Lebaran, paling tidak ia bisa bertemu anaknya jelang Hari Raya Idul Fitri nanti. Entah itu sekadar bercengkrama atau berbelanja baju baru bersama.

"Penginnya kali ini bisa ajak anak keluar shopping bareng, merasakan memilih sendiri sukanya yang mana, kan lebih enak ya," katanya.

"Saya selama ini kayak ngasih kado anak orang lain aja kan. Kalau milih langsung kan rasanya indah gitu," tambahnya dengan mata berkaca-kaca.

[Baca: Kuasa Hukum: Five Vi Hanya Minta Akses Bertemu Putrinya]

Five Vi mengatakan, kado yang sudah ia beli setahun lalu itu adalah tas sekolah.

"Tapi belum sempet ngasih, anaknya udah dibawa ke Malang. Insya Allah kalau ada kesempatan beli baju, beli baju," katanya.

Sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang, Five Vi mengaku tak kunjung dapat kesempatan berkomunikasi dengan putrinya. Telepon dan pesan singkat pun tidak diperbolehkan oleh Iwan.

"Makanya kemarin saya dibantu lawyer dan Kak Seto untuk menjembatani supaya bisa terselesaikan secara kekeluargaan. Dibukakan pintu hatinya, inikan bulan suci Ramadhan. Berbagi kasih sayang dengan sesama, termasuk saya. Saya kan ibunya, saya berharap ada belas kasihlah terhadap saya," kata Five Vi menahan tangis.

Sebagai informasi, Five Vi resmi bercerai dengan Iwan Setya Budiman pada 2006 lalu. Putusan persidangan pada 2008 lalu menyebutkan bahwa Five Vi berhak memegang hak asuh anak, tetapi sejak saat itu Iwan justru membawa Bilqis untuk tinggal di Malang.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorIrfan Maullana

Komentar