Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikha “JKT48” Ingin Berangkatkan Ibunya Tunaikan Ibadah Haji

Kompas.com - 03/07/2017, 13:10 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Riskha Fairunissa (21), yang dikenal dengan nama Ikha "JKT48", ingin memberangkatkan ibunya ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Itulah impiannya kini.

“Mimpi aku yang belum tercapai mungkin belum bisa memberangkatkan haji Mama,” kata Ikha ketika berbincang dengan Kompas.com dalam acara menonton bareng film Ponyo di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/7/2017).

Untuk mewujudkan mimpinya itu, Ikha menyusun langkah, dari kuliah hingga bekerja nanti.

Baca juga: Telat Kumpulkan Berkas, Ikha JKT48 Gagal Kuliah Kedokteran

"Kalau aku, planning-nya sekarang belajar untuk kuliah dulu, lalu dapat pekerjaan yang bagus. Dari pekerjaan yang bagus, nabung, nanti kan makin lama makin menabung, makin banyak duitnya," ujar Ikha.

"Nanti, uang yang ditabung buat (memberangkatkan) haji Mama, bisa dipakai buat yang lain juga. Jadi, patokannya bukan cuma buat Mama aja, tapi buat ke depannya juga," sambungnya. 

Baca juga: Ikha JKT48: Meski Pesek, Hidung Aku Tuh Hidung Hoki

Untuk diketahui, setelah lulus kuliah nanti, Ikha berencana akan menggeluti bidang periklanan, yang sesuai dengan jurusan kuliahnya saat ini.

"Aku sih maunya bergerak di bidang advertising. Kalau bisa, aku jadi manajer di suatu perusahaan, emang niatnya sih itu," ucapnya yakin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com