Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Menangis dalam Persidangan

Kompas.com - 12/07/2017, 17:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Saipul Jamil menangis dalam persidangan kasus suap yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

Pria yang akrab disapa Bang Ipul itu memohon pengampunan kepada Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk tak memberatkan hukumannya menjadi lima tahun penjara.

"Lima tahun buat saya berat yang mulia, yang mulia dan JPU minta keadilannya aja. Saya enggak minta dikasihani yang mulia," kata Ipul sambil menitikan air mata.

"Cuma mobil saya udah dijual yang mulia, saya enggak mau minta-minta sama orang, saya cuma minta sama Allah," sambungnya.

[Baca juga: Saipul Jamil Kirim Karangan Bunga untuk KPK]

 

Mantan suami pedangdut Dewi Persik itu tak menyangka dirinya akan kembali terlibat dalam kasus hukum.

"Saya enggak pernah mimpi yang Mulia masuk pengadilan lagi. Kalau saya salah, saya minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya," tuturnya.

Sebelumnya, diketahui Saipul menjadi tahanan KPK karena kasus dugaan suap yang melibatkan dirinya saat menjalani persidangan kasus pencabulan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

[Baca juga: Setelah Bebas, Saipul Jamil Ingin Bahagiakan Keluarga]

 


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com