Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Citra Lestari Kaget dengan Kualitas Vokal Joe Taslim

Kompas.com - 12/07/2017, 19:26 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) menjadikan artis peran Joe Taslim sebagai teman duet bernyanyinya untuk lagu "Rindu Kamu".

Terpilihnya Joe sebagai rekan duet BCL tidak lepas dari peran komposer Andi Riyanto. Saat itu, Andi menawarkan kepada BCL agar Joe menjadi teman duet untuk konser tunggal BCL yang bertajuk "It's Me BCL" pada Maret 2017 lalu.

"Saya orang yang kaget sama suara Joe. Waktu itu konser tunggal aku, Mas Andi nyuruh aku kolaborasi sama Joe. Aku bilang 'Hah Joe?' Nanti berantem lagi di panggung," ujarnya di Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

Saat memulai pertemuan dan latihan, keraguan BCL terhadap Joe langsung sirna ketika mendengarkan suara pemain film Surat Kecil untuk Tuhan itu bernyanyi.

Menurut BCL, ketika latihan Joe mampu bernyanyi dengan hati.

[Baca: Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari Berlinang Air Mata]

"Ternyata suaranya bagus dan dia tahu musik. Dia nyanyinya pakai hati," kata dia memuji.

Berangkat dari hal itulah, BCL pun berani mengajak Joe untuk melanjutkan duet ini ke studio rekaman untuk mengisi materi album terbarunya yang berjudul It's Me BCL.

Lagu "Rindu Kamu" tetap menjadi lagu yang dipilihnya.

[Baca: Untuk Rilis Album Baru, BCL Cicil Lagu-lagu Lima Tahun]

"Pas ditawari dia exited banget. Dia pada dasarnya senang nyanyi. Joe adalah salah satu sahabat aku dan aku perkenalan awalnya dia berakting, dan dia ternyata bisa nyanyi," ucapnya.

"Jujur aku ngajak kembali bukan karena image Joe, tapi karena suaranya," kata dia.

Adapun BCL telah merilis album itu. Ada 10 lagu yakni "Aku Wanita" featuring DJ Dipha Barus; "Jera"; "Rindu Kamu" featuring Joe Taslim; "Tundukan Dunia"; "Aku Bisa Apa?"; "Jangan Gila" featuring Reza Rahadian live in concert; "Trauma"; "Persepsi Cinta"; "Akulah Wanita" dan "Hari Bahagia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com