Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Rilis Album Baru, BCL Cicil Lagu-lagu Lima Tahun

Kompas.com - 12/07/2017, 19:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terakhir merilis album Hit Singles and More pada 2015, penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) kini kembali mengeluarkan album. It's Me BCL, judulnya.

"Ini sebenarnya rebranding, sih. Intinya, lagu-lagu di sini aku banget," kata BCL dalam jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (12/7/2017).

BCL mencicil penggarapan lagu-lagu dalam album tersebut selama lima tahun, karena ia juga main sejumlah film. Ada 10 lagu dalam album itu.

"Aku Wanita" featuring DJ Dipha Barus; "Jera"; "Rindu Kamu" featuring Joe Taslim; "Tundukkan Dunia"; "Aku Bisa Apa?"; "Jangan Gila" featuring Reza Rahadian Live in Concert; "Trauma"; "Persepsi Cinta"; "Akulah Wanita"; dan "Hari Bahagia".

"Ini lagunya kayak refreshing buat aku," ucap dia.

Baca juga: Demi Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian Datangkan Pelatih Vokal

BCL menggandeng beberapa pemusik untuk menggarap aransemen musiknya. Mereka adalah Andi Rianto, Dewiq, Pay, Melly Goeslaw, dan Ade "Govinda".

BCL mengaku bahwa ia memang sudah menanti nama-nama tersebut untuk membantu pengerjaan albumnya tersebut.

Baca juga: Senjata Bunga Citra Lestari Jaga Suara

BCL mengatakan pula bahwa ia tidak akan yakin untuk merilis album jika ia tak yakin akan kualitas album itu. Oleh karena itu, ia tidak mau tergesa-gesa menggarapnya.

"Enggak ada yang pernah ngejar-ngejar aku untuk buat album. Aku juga enggak ngejar-ngejar. Aku percaya hal-hal seperti ini adalah baby yang aku tunggu lama," ujar ibu satu anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com