Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lea Simanjuntak Jadi Inisiator Konser Amal

Kompas.com - 13/07/2017, 17:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Lea Simanjuntak menjadi salah satu inisiator untuk konser amal bertajuk Raising Hope Concert. Pertunjukan ini akan diselenggarakan di Dian Ballroom Raffles Jakarta Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan pada 3 Agustus 2017.

"Judunya Raising Hope Concert, saya pengin buat orang-orang di Jakarta, pengin membangkitkan harapan untuk orang Jakarta untuk bahu-membahu bahwa kita bisa banyak melakukan hal besar," kata dia Foodism, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2017).

Lea mengungkapkan bahwa hasil donasi dari kegiatan amal ini akan disumbangkan untuk mengembangkan kegiatan sosial dan program kerja revitalisasi HKBP Sudirman Jakarta. Salah satunya adalah memberikan layanan kesehatan gratis dan pembangunan taman.

"Kami tahun ini ingin membuka fasilitas untuk taman umum, ada klinik umum. Gereja kan memang fungsinya sosial juga. Jadi seperti itu akan jadi taman," kata dia.

Lea bersedia menjadi inisiator acara tersebut lantaran memiliki ikatan histori dengan HKBP Sudirman. Sejak kecil ia sudah menjadi jamaah gereja tersebut.

Menurut dia, perlu ada pengembangan dan revitalisasi terhadap gereja yang berada di pusat kota. Apalagi di sekitar gereja dikeliling oleh pusat perkantoran, apartemen, dan hotel.

"Itu di sekeliling tinggi-tinggi dan struktur lebih modern. Sedangkan gereja sudah ketinggalan, tanah sudah yang paling rendah," ujar dia.

Karena hal itu, Lea bersama pengikut HKBP Sudirman tergerak untuk mengalang dana untuk tujuannya tersebut. Mulai dari gelaran musik hingga pameran lukisan yang bisa menyumbangkan dana juga ada.

"Ini terbuka untuk umum. Kami tidak membatasi siapapun. Lagu-lagu yang dibawakan itu universal. Kami mau menyanyikan tentang rasa persatuan, kami ingin suguhkan solidaritas, motivasi yang hari depan," kat dia.

"Hal-hal yang bersifat universal. Jadi bukan besifat KKR atau konser religi. Enggak. RHP bisa didatangi semua orang dari berbagai kalangan," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com