Sandhy Sondoro Tak Ingin Mengubah Gaya Bermusiknya - Kompas.com

Sandhy Sondoro Tak Ingin Mengubah Gaya Bermusiknya

Sintia Astarina
Kompas.com - 15/07/2017, 13:08 WIB
Sandhy Sondoro bercerita soal kemenangannya dalam festival musik di Rusia saat dijumpai di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Sandhy Sondoro bercerita soal kemenangannya dalam festival musik di Rusia saat dijumpai di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjamurnya genre electronic dance music (EDM) yang tengah digandrungi agaknya tak membuat penyanyi dan pencipta lagu Sandhy Sondoro (43) ikut terbawa arus.

Ia mengaku akan tetap mempertahankan gayanya dalam bermusik.

"Enggak sih. Seperti biasa aja. Ya enggak ada berusaha, mungkin kayak ubah musik elektro segala macam. Normal seperti sebelumnya," ucap Sandhy saat berbincang dengan wartawan di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).

Hal itu pun tertuang dalam album terbarunya yang diberi nama Beautiful Soul. Lagu ini memuat 11 lagu yang diciptakannya.

"Ada 11 lagu baru. Mudah-mudahan tahun ini bisa dirilis, bisa didengarkan khalayak banyak dan mohon doanya aja," ujar Sandhy.

"(Lagu-lagunya) ciptaan saya semua. (Lagu) bahasa Inggris, lima, bahasa Indonesia, lima, bahasa Jerman, satu," ujarnya.

[Baca juga: Sandhy Sondoro Persembahkan Album Ketujuh untuk Mendiang Adiknya]

Rencananya album ini tidak hanya akan dirilis di Indonesia saja, tetapi juga di luar negeri karena ia kembali ingin merebut pasar musik internasional.

Apalagi, pelantun "Malam Biru" ini baru saja menyabet juara satu dalam International Music Festival "White Nights of St. Petersburg" yang digelar di Oktyabrsky Grand Concert Hall, Rusia, pada 8-10 Juli lalu.

"Saya dipanggil sama agensi saya. Jadi karena itu (saya bisa ikut festival tersebut). Cuma saya perwakilan dari Indonesia," kata pria kelahiran pria kelahiran 12 Desember 1973 ini.

"Kebetulan festival ini sudah diadakan sejak tahun 1992 dan 2011 itu sudah di-support sama Presiden Rusia. Dia mendukung banget festival ini lebih dijadikan sebagai ajang penting," sambungnya.

PenulisSintia Astarina
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X