Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Deg-degan, Sandhy Sondoro Tetap Juara Kontes Nyanyi di Rusia

Kompas.com - 14/07/2017, 18:44 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Sandhy Sondoro (43) meraih juara pertama dalam International Music Festival "White Nights of St Petersburg", yang diselenggarakan di Oktyabrsky Grand Concert Hall, StPetersburg, Rusia, pada 8-10 Juli 2017.

Dua lagu dinyanyikan oleh Sandhy, yakni "When a Man Loves a Woman" dan "End of the Rainbow".

Sandhy mengatakan tak banyak berlatih untuk mengikuti kompetisi tersebut, karena kedua lagu tersebut sudah sering dinyanyikannya.

"Enggak (sering latihan) juga sih. Sejak 2009 sering banget saya bawain ('When a Man Loves a Woman'). 'End of the Rainbow' juga sering banget saya bawain," terang Sandhy.

Namun, tetap saja, ia deg-degan menghadapi kompetisi itu.

"Cuma deg-degan sih, karena ini pertandingan, jangan sampai salah. Padahal sih, dibawa santai juga enggak apa-apa," tuturnya.

"Dan, pengin supaya enggak ada kesalahan, gimana caranya nyanyi yang sempurna. Padahal ya, harusnya santai aja," tambahnya.

Pelantun "Tak Pernah Padam" ini menerangkan pula bahwa International Music Festival "White Nights of St. Petersburg" ditayangkan di layar kaca oleh stasiun televisi nasional Rusia dengan jumlah pemirsa ratusan juta orang.

"Kalau saya jujur, enggak usah di Rusia, di TV nasional (Indonesia) aja saya deg-degan, lebih deg-degan daripada saya konser off air, karena off air mau ngapain terserah lo," ungkap pria kelahiran Jakarta, 12 Desember 1973, ini.

"Tapi, kalau di TV, lo salah dikit, enggak hapal lirik, nanti dikritik bla-bli-blu. Jadi ya, lebih sedikit tegang dari off air," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com