Carrie Fisher dan Stan Lee Dinobatkan sebagai Legenda Disney - Kompas.com

Carrie Fisher dan Stan Lee Dinobatkan sebagai Legenda Disney

Kistyarini
Kompas.com - 15/07/2017, 15:59 WIB
Didampingi Mickey Mouse, Stan Lee membubuhkan cap tangan pada plakat Disney Legends Awards yang merupakan rangkaian dari D23 Expo 2017 di Anaheim, California, Jumat (14/7/2017).Disney/Image Group LA Didampingi Mickey Mouse, Stan Lee membubuhkan cap tangan pada plakat Disney Legends Awards yang merupakan rangkaian dari D23 Expo 2017 di Anaheim, California, Jumat (14/7/2017).

ANAHEIM, KOMPAS.com - Disaksikan lebih dari 5.000 orang, CEO The Walt Disney Company Bob Iger menobatkan 11 orang sebagai Legenda Disney, Jumat (14/7/2017).

Acara tertajuk Disney Legends Awards itu membuka ajang D23 Expo yang digelar pada 14 hingga 16 Juli 2017 di Anaheim Convention Center, Anaheim, California.

Ke-11 orang tersebut adalah Carrie Fisher, Oprah Winfrey, Whoopi Goldberg, Stan Lee, Mark Hamill, Manuel Gonzales, Wayne Jackson, Jack Kirby, Garry Marshall, dan Julie Taymor.

Mereka dianggap telah memberikan sumbangsih yang luar biasa kepada Disney dan masyarakat melalui karya masing-masing.

Suasana menjadi mengharukan ketika Bob Iger memanggil nama Carrie Fisher yang meninggal pada 27 Desember 2016 lalu.

CEO The Walt Disney Company Bob Iger (kiri) dan aktor Mark Hamill dalam acara Disney Legends Awards, yang merupakan bagian dari pergelaran D23 Expo 2017 di Anaheim, California, Jumat (13/7/2017).Disney/Image Group LA CEO The Walt Disney Company Bob Iger (kiri) dan aktor Mark Hamill dalam acara Disney Legends Awards, yang merupakan bagian dari pergelaran D23 Expo 2017 di Anaheim, California, Jumat (13/7/2017).
"Carrie menjadi bagian yang ikonik dari Star Wars dan akan selalu mendapat tempat di hati kita," kata Iger.

"Tidak akan pernah tergantikan," ujar Iger sebelum membacakan surat dari putri pemeran Princess Leia itu, Billie Lourd.

Rekan Fisher dalam Star Wars, Mark Hamill, mendapat sambutan meriah ketika namanya dipanggil untuk naik ke panggung.

Saat memberi sambutan, pemeran Luke Skywalker itu mengenang Fisher yang sudah seperti saudara baginya.

Hamill menganggap pencapaiannya selama ini tidak lepas dari jasa banyak orang.

"Saya berterima kasih kepada George Lucas dan ribuan orang yang terlibat dalam film (Star Wars)," kata Hamill yang akan tampil dalam film Last Jedi.

Sementara itu, tepuk tangan membahana ketika Stan Lee naik ke panggung Disney Legend Awards.

Ini merupakan pemunculan pertama kreator sejumlah tokoh komik Marvel itu sejak istrinya, Joan, meninggal beberapa waktu lalu.

Saat memberi sambutan Lee menceritakan kenangan masa kecilnya. Ketika itu ia harus menabung untuk bisa membeli komik Disney.

Tahun ini sekaligus merupakan perayaan 30 tahun Disney Legend Awards. Penghargaan itu sudah diberikan kepada sejumlah tokoh. Di antaranya adalah kreator Star Wars George Lucas, aktor Johnny Depp, dan biduan Filipina Lea Salonga.

Para legenda itu membubuhkan tanda tangan dan cap kedua tangan pada sebuah plakat yang kemudian dipajang di Legends Plaza, sebuah taman yang dibangun di bagian depan kantor pusat Disney di Burbank California.

PenulisKistyarini
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM