Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ghaitsa Kenang: Enggak Gampang Jadi Pengisi Suara Rapunzel

Kompas.com - 19/07/2017, 17:06 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ghaitsa Kenang (22) terpilih sebagai pengisi suara Rapunzel untuk serial Tangled: The Series dalam bahasa Indonesia. Kata dia, ini adalah pengalaman pertamanya sebagai dubber.

Sebelum dipercaya menjadi dubber film garapan Disney ini, Ghaitsa lebih dulu diseleksi melalui proses casting beberapa waktu sebelum Ramadhan lalu.

[Baca: Ghaitsa Kenang Mengisi Suara Rapunzel dalam "Tangled: The Series"]

"Sebelum terpilihnya aku, aku sempat casting pengisi suara untuk Rapunzel ini. Akhirnya saya terpilih, so excited," kata Ghaitsa saat berbincang dengan wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).

"Untuk proses audisi itu berjalan lama. Yang aku tahu shooting-nya memang banyak temen-temen dari manajemen aku juga. Pemilihannya enggak sebentar karena mereka emang detail untuk milih," tambahnya.

Pelantun "Cinta Kan Ku Gapai" ini berujar bahwa proses audisi berjalan dengan lancar. Setelah terpilih, ia melakukan proses dubbing. Selama menjadi dubber, Ghaitsa merasa bahwa ini adalah pengalaman yang seru.

"Keseruan jadi dubber, aku jadi bisa explore kemampuan aku, sharing sama teman-teman juga. Emang sebenarnya enggak gampang. Tapi menikmati. Ya, seru juga sih," ujar Ghaitsa.

Di sisi lain, Ghaitsa merasa tak terlalu mengalami kesulitan sebagai pengisi suara.

"Saat dubbing, suaraku tuh alhamdulillah enggak terlalu banyak masalah kalau minum es atau gorengan. Cuma emang waktu itu pas puasa juga, jadi enggak makan macem-macem. Lancar sih alhamdulillah, banyak berkah Ramadhan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com