Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ghaitsa Kenang Mengisi Suara Rapunzel dalam "Tangled: The Series"

Kompas.com - 19/07/2017, 15:24 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Ghaitsa Kenang (22) dipilih menjadi pengisi suara Rapunzel dalam Tangled: The Series.

Menariknya, serial ini akan diisi dalam bahasa Indonesia. Selain mengisi suara karakter utama, Ghaitsa juga dipercaya untuk mengisi soundtrack serial ini. Judulnya adalah "Wind in My Hair" atau "Kekuatan Rambutku".

Saat dijumpai di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017), Ghaitsa menceritakan pengalamannya menjadi seorang dubber.

"Seneng banget. Ini kesempatan luar biasa banget jadi Rapunzel, di mana pengisi suara bahasa Indonesia dan mewakili Indonesia jadi pengisi suara Rapunzel. Sangat senang," kata Ghaitsa.

[Baca juga: Malam Ini, WarWar Tampilkan Girls Power dari Shae dan Ghaitsa Kenang]

 

Rupanya, sebelumnya gadis asal Pontianak ini tidak pernah menjadi pengisi suara sebelumnya. Karenanya, saat melakukan dubbing, ia harus mengulang beberapa kali.

"Sebelumnya enggak pernah jadi pengisi suara. Untuk hal pertama, aku melihat Mandy Moore yang jadi pengisi suara Rapunzel yang asli. Aku beli buku nge-dubber seperti apa. Temen-temen Disney sharing dunia dubber seperti apa," ujar Ghaitsa.

"Kesulitan yang pasti kalau dubbing, tone-nya harua pas untuk suara Rapunzel dan napas harus sama. Beda satu sampai dua detik harus ngulang dari awal," tambahnya.

Tayangan ini bisa Anda nikmati di RCTI pada Minggu, 30 Juli 2017, mulai pukul 07.00 WIB.

[Baca juga: Rio Dewanto: Jadi Dubber Tidak Mudah]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com