Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Justin Bieber Dilarang Tampil di China Karena Alasan Ini

Kompas.com - 21/07/2017, 19:59 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com - Biro Kebudayaan Beijing menampilkan sebuah pernyataan pada website mereka yang menunjukan bahwa artis musik Justin Bieber (23) dilarang tampil di China.

"Justin Bieber adalah penyanyi bertalenta, tapi ia juga adalah idola muda luar negeri yang kontroversial," ujar mereka saat ditanyai oleh penggemar Bieber soal detail lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Rupanya, penggemar mempertanyakan mengapa China absen dari daftar tur dunia Bieber mendatang.

"Sepengetahuan kami, ia memiliki perilaku buruk, entah di kehidupan sosialnya dan selama pertunjukannya di China sebelumnya, yang mana menyebabkan ketidakpuasan publik," sambung mereka.

[Baca juga: Tolak Bawakan Lagu, Justin Bieber Dilempar Botol Minuman]

Mantan kekasih Selena Gomez ini akan menggelar Purpose World Tour di Asia. Mulai dari Jepang, Singapura, Hong Kong, dan Filipina. Sejak tur tersebut diumumkan, para penggemar di China hanya bisa berkeluh kesah, karena negara mereka tak masuk daftar tur.

Biro Kebudayaan Jepang tidak menguraikan secara terperinci apa yang dimaksud dengan perilaku buruk tersebut. Namun, berdasarkan kunjungan terakhir Bieber ke China, tersebar foto yang menunjukan dirinya sedang digendong dua bodyguard-nya saat sedang berkunjung ke Tembok China.

Pada 2014 lalu, pelantun "Sorry" ini juga ditangkap gara-gara mengemudi di bawah pengaruh alkohol, setelah dirinya kedapatan mengendarai Lamborghini kuning di Miami.

Bieber bukan artis pertama yang pernah dilarang tampil di China. Sebelumnya, ada Bjork, Maroon 5, Oasis, Jay-Z, hingga Bob Dylan. 

[Baca juga: Justin Bieber Kapok Mendekam di Tahanan]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com