Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GHO$$ Sempat Ketakutan Saat Ditangani Stephan Santoso

Kompas.com - 26/07/2017, 16:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis

SYDYNEY, KOMPAS.com - Band pendatang baru yang memenangi ajang SuperMusic.ID Rockin Battle, GHO$$, sempat ketakutan saat mereka ditangani langsung oleh Stephan Santoso sebagai penata musik dalam proses rekaman lagu "CARE.LE$$" dan "Change" di Sydney, Australia.

[Baca: GHO$$ Jawara Rockin Battle 2017 ]

Hal itu dikatakan vokalis GHO$$ Diegoshefa Dilanegara usai rekaman bersama rekan segrupnya, Diego Aditya (gitar), Fadhi Perdana (gitar), Dito Adhikari (bas), serta Otin Sinambela (pemain drum tambahan), di Hercules Studios milik pencipta lagu-lagu band cadas legendaris AC/DC Harry Vanda, di Hercules Street, Sydney, Selasa (25/7/2017) malam.

"Awalnya kami malah ketakutan, kata anak-anak band Mas Stephan galak," ucap Diegoshefa.

Namun, rasa takut itu justru sirna. GHO$$ bisa 'cair' dengan musisi yang juga gitaris band Musikimia itu selama proses workshop di Jakarta dan rekaman di dua studio di Australia, yakni Studios 301 dan Hercules Studios.
 
"Pas kami duduk bareng, workshop, dia malah bilang, 'Lagu kalian itu sudah enak, terserah kalian mau apa'. Dia malah balikin ke kami," kata Diegoshefa.

Menurut gitaris Diego alias Ghosu, sebagai penata musik Stephan cukup lentur mengikuti pakem warna trip hop dan dark pop yang dimainkan GHO$$ pada lagu "CARE.LE$$" dan "Change".

"Kata dia kalau ada ide silakan aja, tapi kalau Mas Stephan ada ide itu kami lebih asyik. Terus orangnya bisa melebur. Sekarang dia bisa bilang, 'Sans... sans... (santai) aja'," ucap Ghosu.

Saling tukar pikiran dan ide antara Stephan dengan GHO$$ pun terjadi di dalam studio rekaman Hercules. Saat itu giliran Dito yang merekam permainan basnya untuk lagu "CARE.LE$$".

"Seperti misalnya tadi kami pakai kord D, terus Mas Stephan bilang coba pakai F, tapi akhirnya yang kepakai D juga. Malah tadi Akmal (biasa Dito disapa) malah (dipercaya Stephan) take enggak pakai metronom, keren sh" kata Ghosu.

"Sebenarnya jadi ragu-ragu Icuk juga ya," timpal Diegoshefa dengan canda sambil meniru gaya komentator olahraga era 1990-an.

Musisi yang juga gitaris band Musikimia Stephan Satoso sedang mengawasi proses rekaman band GHO$$ di Hercules Studios, Hercules Street, Sydney, Australia, Selasa (25/7/2017).KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Musisi yang juga gitaris band Musikimia Stephan Satoso sedang mengawasi proses rekaman band GHO$$ di Hercules Studios, Hercules Street, Sydney, Australia, Selasa (25/7/2017).

Band GHO$$ yang terdiri dari Fadi Perdana (gitar), Diegoshefa Dilanegara (vokal), Diego Aditya (gitar), dan Dito Adhikari (bas).DOK.SUPERMUSIC.ID Band GHO$$ yang terdiri dari Fadi Perdana (gitar), Diegoshefa Dilanegara (vokal), Diego Aditya (gitar), dan Dito Adhikari (bas).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com