Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS: Sulitnya Gelar Konser Tanpa Sponsor

Kompas.com - 26/07/2017, 23:39 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer Addie MS mengatakan, Konser Kemerdekaan 2017 yang ia prakasai hampir tak terlaksana lantaran sempat tak mendapatkan sponsor.

Hal itu ia sampaikan usai jumpa pers Konser Kemerdekaan 2017 di Pavilium Bekraf, Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

"Konser ini hampir enggak jadi karena setiap konser yang kita liat, dibalik penuhnya konser, tingginya animo, tidak ada satupun konser bisa berjalan tanpa sponsor," kata Addie.

Addie bependapat sponsor merupakan hal penting dalam mendukung berjalannya sebuah konser digelar.

"Walau tiket soldout, waiting list, enggak bisa nutup. Tanpa didukung sponsor pasti rugi, yang terjadi kemarin begitu," ucapnya.

[Baca juga: Alasan Addie MS Tak Gandeng Penyanyi Top dalam Konser Kemerdekaan 2017]

Bahkan suami dari penyanyi Memes itu mengakui bahwa kesulitan dalam menggelar sebuah konser adalah menemukan sponsor yang akan mendanai kebutuhan konser tersebut.

"Setiap konser kesulitannya selalu sponsor, setiap konser selalu bertemu masalah yang sama, pendanaan, tapi Alhamdulilah akhirnya dapet ya saya sujud syukur selalu," ucap Addie.

Konser Kemerdekaan 2017 ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, pada Rabu, 16 Agustus 2017 mendatang.

Konser ini akan diadakan di Aula Simfonia Jakarta dan telah mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Perusahaan Summarecon.

[Baca juga: Addie MS Akan Hadirkan Semangat Baru dalam Konser Kemerdekaan 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com