Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanta Ginting Simpan Potongan Rambut Gimbal Selama Tujuh Tahun

Kompas.com - 01/08/2017, 12:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rambut gimbal artis peran Tanta Ginting dalam film Berangkat ternyata memiliki sejarah unik.

Tanta mengaku untuk perannya sebagai Gimbal dalam film arahan Naya Anindita itu, ia menyambung rambutnya dengan potongan rambut gimbal yang tersimpan selama tujuh tahun.

"Gue bilang gue ada rambut. Akhirnya gue pakai rambut sendiri yang udah tujuh tahun," kata Tanta saat menghadiri gala premier film Berangkat di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017) malam.

Rambut itu adalah rambutnya sendiri, yang sengaja ia simpan dalam sebuah kotak di rumahnya sejak 2010 silam.

Saat masih menetap di Amerika Serikat dulu, Tanta pernah berambut gimbal ketika belajar sebagai peselancar profesional.

"Jadi hampir tiap hari selama tiga bulan latihan dari jam enam pagi sampe tiga sore. Dengan rambut aku keriting, tiba-tiba ngegimbal aja gitu di belakang. Itu awalnya aku gimbal. Daripada harus ribet ngelepas, aku gimbal aja deh. Bebiasaan aja gimbal terus," katanya.

[Baca juga: Berambut Gimbal, Tanta Ginting Disebut Tak Romantis]

Namun pada waktu pindah ke Indonesia 10 tahun lalu dan terlibat dalam sebuah drama musikal, ia terpaksa harus memotong rambut gimbalnya.

"Gue potong dan gue simpan. Kali aja harus gimbal lagi, gue pakai rambut gue sendiri. Ternyata bener di film ini gue dikasih peran gimbal. Dan itu gimbal sejak gue sebelum main film. Gimbal itu saksi hidup gue," ucap Tanta.

Ia memilih mengenakan rambutnya sendiri karena Tanta enggan menyambung rambut menggunakan rambut gimbal palsu atau bekas jenazah.

"Gue kan jijikan. Kalau misalnya ngegimbal rambut untuk extention, option-nya cuma dua, rambut palsu atau rambut orang mati. Gue jijik," ujarnya sambil tertawa.

Film Berangkat mengisahkan tentang petualangan tiga sahabat Joana (Ayushita Nugraha), Dika (Ringgo Agus Rahman), dan Jano (Tarra Budiman), bersama pemuda bernama Gimbal (Tanta Ginting). Film ini dijadwalkan tayang pada 3 Agustus 2017.

[Baca juga: Asmanya Kambuh, Ayushita Dapat Pertolongan dari Tanta Ginting]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com