Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara The Raid, Produser Korea Selatan Shooting Film di Indonesia

Kompas.com - 02/08/2017, 22:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah rumah produksi dari Korea Selatan, Green Fish Company, akan melakukan shooting film laga berjudul Legend di Indonesia pada akhir tahun nanti.

Sang produser Lee Hyun Myoung mengungkap, bahwa ia tertarik membuat film di Indonesia gara-gara menonton film The Raid arahan sutradara Gareth Evans.

"Film saya akan shooting di Jakarta. Kenapa saya pilih Indonesia untuk lokasinya, karena dulu saya pernah nonton film The Raid. Film The Raid sangat sukses di Korea, saya tertarik dengan lokasi dan pengembangan yang ada di Indonesia," kata Lee dalam konferensi pers Popcon Asia 2017 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

Sekitar 70 persen proses shooting luar ruangan atau outdoor bakal dilakukan di sebuah pulau Indonesia, tepatnya tak jauh dari Jakarta. Sedangkan, 30 pengambilan gambar di dalam ruangan dilakukan di Korea Selatan.

"Kenapa di Jakarta? Saya jalan-jalan ke Myanmar, Thailand, Bali, Jakarta untuk cari lokasi shootingnya. Suasana pulau dalam cerita harus jauh dari kehidupan masyarakat. (Ada) di Jakarta, tapi di luar, sekitar Jakarta," ujar Lee.

"Di Jakarta shooting akhir bulan September sampai Desember. Di Korea, bulan depan baru mulai," tambahnya.

[Baca juga: Ini yang Bikin Produser The Raid Kepincut Dwi Sasono]

 

Bukan lokasi saja, tetapi Lee Hyun Myoung juga akan melibatkan pemain asal Indonesia yang akan berperan sebagai ahli pencak silat. Namun pihaknya tak akan menggandeng pelakon senior, melainkan pendatang baru.

"Akan ada pemain dari Indonesia di Legend pertama. Ada rencana bikin Legend kedua, rencananya mau ajak pemain The Raid atau Merantau kayak Joe Taslim. Tapi untuk Legend pertama harus pakai aktor baru dari Indonesia, masih dicari. Untuk kedua baru aktor terkenal," ujar Lee.

Legend akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Di antaranya, Park Hui Soon, Yoon Jin Seo, dan Kim In Kwon. Lalu ada Bruce Khan sebagai tokoh utama.

Film arahan sutradara Lee Seung Won ini merupakan kerjasama antara Green Fish Picture dari Korea Selatan dengan Goshen Media Indonesia.

Green Fish Picture selama ini dikenal sudah memproduksi sejumlah layar lebar, yakni Secret (2009), The Suspect (2013), dan A Murderer's Guide to Memorization (2017).

[Baca juga: Joe Taslim Bangga Jadi Aktor Indonesia Pertama yang Bermain Film Korea]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com