Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Inginkan Tokoh Nasional Berpemikiran "Liar"

Kompas.com - 02/08/2017, 22:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Reza Rahadian (30) mengungkapkan keinginannya untuk berperan dalam film sebagai tokoh nasional yang eksentrik dan memiliki pemikiran "liar".

"Tokoh yang sangat ekstrem, yang sangat eksentrik. Tokoh yang punya pemikiran-pemikiran yang sangat 'liar'," ujar Reza di kantor GO-JEK, Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

"Entah dalam pergerakan politik, atau sebagai pemuda yang memiliki pemikiran luar biasa. Intinya, tokoh-tokoh kita di zaman dulu, di era 1940-an atau 1950-an," sambungnya.

Reza sudah membintangi sejumlah film dengan berperan sebagai tokoh nasional. Ia menjadi BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun (2012) dan film Rudy Habibie (2016), serta HOS Tjokroaminoto dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto dan pelatih olah raga panahan Donald Pandiangan dalam film 3 Srikandi.

Baca juga: Cara Reza Rahadian Mendukung Perfilman Indonesia

Bagi Reza, tidak mudah untuk mendalami karakter tokoh-tokoh nasional. Namun, lanjutnya, hal itu merupakan tantangan baginya. 

Dalam mendalami karakter tokoh-tokoh tersebut, ia tidak pernah menonton film-film lain mengenai tokoh-tokoh itu.

"Saya enggak pernah menggunakan film-film sebagai referensi tontonan. Saya paling menentang hal itu dan saya paling enggak suka kalau dikasih referensi oleh director," ucap pemeran Sosrokartono, kakak Kartini, dalam film Kartini (2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com