Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keira Menantang Chelsea Islan Bekerja Keras

Kompas.com - 04/08/2017, 20:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Karakter Keira dalam film Ayat Ayat Cinta 2 memberi tantangan berbeda pada artis peran Chelsea Islan. Pasalnya, Chelsea harus piawai memainkan biola agar karakter Keira yang dimainkannya bisa lebih hidup.

"Nah untuk film ini kerja keras aku pertama aku harus bisa main biola. Terus aku cat rambut aku jadi merah brown," ucap Chelsea saat ditemui di Gedung Perum Produksi Film Negara (PPFN), Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017).

"Ini proyek menantang buat aku secara produksi, cerita, dan secara karakter juga. Karena karakternya sangat menantang. Jujur ini penuh kerja keras buat saya pribadi," imbuhnya.

Keira diceritakan sebagai remaja umur 22 tahun yang sangat mahir menggesek biola. Sementara Chelsea hanya diberi waktu dua bulan untuk kursus biola secara intens.

"Itu main biola tidak gampang sama sekali. Kecuali kita udah bertahun-tahun ya. Dan aku cuma dikasih dua bulan untuk bisa main biola, sedangkan karakternya itu dia udah pemain biola yang sangat hebat," katanya.

Beruntung Chelsea pernah belajar bermain biola saat duduk di bangku SMP. Maka, ia tinggal memperlancar lagi permainan biolanya untun adegan film.

"Tinggal dipoles, diarahkan ke lagu yang akan dipakai di film. Harus bisa bermain biola selancar mungkin. Tapi kan biola tidak gampang. Bukan yang seminggu dua minggu bisa dimainkan. Harus bener-bener intens. Jadi aku sangat bekerja keras untuk bisa menjadi Keira," ucapnya.

Tantangan lainnya, Chelsea harus mempelajari bahasa Skotlandia sekaligus aksennya saat dalam berbahasa Inggris. Sebab, Keira dikisahkan berasal dari Skotlandia.

"Jadi ada aksen Skotlandia. Itu juga tantangan banget. Ngomong bahasa Inggris saja kan kita masih harus banyak belajar dan ini Inggris dengan aksen Skotlandia. Jadi wow ini sesuatu yang baru ya buat aku. Jadi ada Skotlandia, biola," ucapnya.

Belum lagi persoalan menghafal dialog dan bermain ekspresi.

"Menghafal script kan tidak gampang. Selain itu aku juga harus bisa menunjukkan emosi yang berbeda dari film film sebelumnya. Di sini karakternya bener-bener beda banget dari film yang pernah aku main," ujarnya.

"Dalam semua film pasti semua pemain kerja keras karena tiap proyek ada tantangannya sendiri. Jujur aku sebagai seniman aku sangat kerja keras dalam setiap proyek. Gimana caranya sebagai aktris dedikasi untuk pekerjaan kita," tambah Chelsea.

Sekuel film Ayat Ayat Cinta arahan sutradara Guntur Soehardjanto ini akan memulai shooting perdana pada Sabtu (5/8/2017) besok dan dijadwalkan tayang Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com