Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses Jadi Fatmawati, Kini Tika Bravani Perankan Nyai Ahmad Dahlan

Kompas.com - 08/08/2017, 13:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Setelah sukses memerankan Fatmawati dalam film Soekarno, artis peran Tika Bravani kini didapuk menjadi Nyai Ahmad Dahlan dalam film Nyai Ahmad Dahlan.

Menurut Tika, memerankan dua karakter tokoh perampuan ini sangatlah berbeda.

"Dibanding dengan Fatmawati lebih berat yang ini. Karena Fatmawati itu, aku bukan tokoh sentral. Itu fase umur 21 sampai 23 dan enggak semenantang ini," ujar Tika saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tika menyebut bahwa berperan sebagai Nyai Ahmad Dahlan lebih menantang lantaran dirinya harus memerankan tiga fase kehidupan istri Kyai Ahmad Dahlan tersebut.

[Baca juga: Tika Bravani Berharap Menjadi Lawan Main Suaminya]

"Jadi chalengingnya itu saya perankan tiga fase, enggak cuman mainin naskah apa yang saya bicarakan, tapi saya harus perhatikan intonasi dan gesture," ucapnya.

"Ibaratnya mengeluarkan emosi di umur 50 tahun seperti apa dan beda saat remaja. Dimensinya beda dan banyak yang harus saya perhatikan. Saya berusaha sebisa mungkin," imbuhnya.

Selain Tika Bravani, film produksi Iras Film ini diperankan oleh David Chalik, Cok Simbara, Della Puspita dan masih banyak lagi.

Nyai Ahmad Dahlan dijadwalkan tayang pada 24 Agustus 2017 mendatang.

[Baca juga: Suami-Istri Dimas Aditya-Tika Bravani Lari Bareng]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com