Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Bravani Tergesa-gesa untuk Tonton "Istirahatlah Kata-kata"

Kompas.com - 21/01/2017, 16:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tika Bravani (26) mengaku tergesa-gesa untuk segera menonton film biopic Istirahatlah Kata-kata. Ia beralasan takut film tersebut tidak akan bertahan lama diputar di gedung bioskop.

"Penasaran aja nonton karena filmnya takut enggak awet di bioskop. Jadi dibela-belain datang ke bioskop sekarang," ujar Tika kepada Kompas.com di XXI Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017) malam.

Tika menonton film karya sutradara Yosep Anggi Noen itu bersama suaminya, yakni artis peran Dimas Aditya (32). Mereka menonton di Studio 2 pada pukul 17.15 WIB.

Banyak kesan yang diutarakan Tika setelah menonton film tentang kisah penyair dan aktivis Wiji Thukul itu.

"Ini kayak warna baru juga di perfilman Indonesia. Film ini menambah tema lain dari cerita film di Indonesia, enggak hanya yang biasanya. Semoga ada film-film seperti ini ke depannya," kata Tika.

Tika mengagumi Marissa Anita yang berperan sebagai Sippon. Menurut dia, Mariss begitu sempurna mendalami karakter istri Wiji tersebut.

"Aku suka sama si Marissa. Bagus banget," katanya.

Sedangkan bagi Dimas, film Istirahatlah Kata-kata bisa dinilai sebagai terobosan terhadap tema-tema baru perfilman Indonesia.

"Ada beberapa tokoh mungkin yang publik tidak kenal banyak. Kayak Wiji itu siapa sih? Mungkin ke depan ada tokoh-tokoh lain yang bisa diangkat ke publik. Jadi tidak hanya tokoh-tokoh yang sudah dikenal publik saja," ucap Dimas.

Film Istirahatlah Kata-kata mengangkat kisah sosok Wiji sebagai penyair yang buron pada masa Orde Baru.

Dalam pelariannya Wiji tetap menulis puisi dan beberapa cerita pendek dengan menggunakan namanya yang lain.

Sederet pemain yang terlibat adalah Melanie Soebono, Marissa Anita, Eduwart Boang, Dhafi Yunan, Joned Suryatmoko, dan Gunawan Maryanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com