Ayu Ting Ting Tak Peduli Singel Barunya Disebut Hasil Plagiat - Kompas.com

Ayu Ting Ting Tak Peduli Singel Barunya Disebut Hasil Plagiat

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 09/08/2017, 17:47 WIB
Ayu Ting Ting dalam peluncuran album terbarunya berjudul Kamu Kamu Kamu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017) sore.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Ayu Ting Ting dalam peluncuran album terbarunya berjudul Kamu Kamu Kamu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mengaku tak peduli omongan orang-orang yang menduga singel terbarunya, "Kamu Kamu Kamu", menjiplak lagu "Made in India" yang dipopulerkan oleh Alisha Chinai pada 1995 silam.

Kabar tak sedap itu muncul dari sebuah video yang beredar di dunia maya beberapa waktu lalu. Di mana video singkat itu membandingkan bagian refrain dari lagu "Made in India" dengan singel "Kamu Kamu Kamu" milik Ayu.

"Saya sih tugasnya bernyanyi. Sebagai penyanyi, saya menyanyikan dengan baik semaksimal mungkin. Saya tidak peduli omongan orang, yang penting saya bernyanyi dengan baik," kata Ayu dalam peluncuran singel dan album Kamu Kamu Kamu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2017).

Pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina ini mengaku baru tahu jika lagu terbarunya dicurigai hasil plagiat.

[Baca: Ayu Ting Ting: "Kamu Kamu Kamu" Itu Saya Banget]

"Dibilang plagiat saya juga baru tahu, apalagi sama lagu yang dibilang 'Made ini India'. Saya juga enggak tahu kemiripannya di bagian yang mana. Mungkin ada beberapa orang yang bilang itu mirip," ujar Ayu.

Terlepas dari itu, Ayu enggan memikirkannya lebih jauh dan memilih fokus mempromosikan albumnya saja. Ia mempersilakan publik memberi penilaian mereka masing-masing.

"Saya sih berusaha ya udah itu pendapat orang lain, terserah mau bilang saya apa. Yang penting saya dan tim saya berusaha yang terbaik dalam album ini. Buat apa saya mikirin orang, yang penting bagaimana supaya album saya disukai banyak orang," ucapnya.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM