Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Erwin Gutawa Mencari Lelaki yang Menjadi Kekasih Putrinya

Kompas.com - 11/08/2017, 22:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gita Gutawa merayakan hari ulang tahunnya yang ke-24 di Gedung Galeri Jurnalistik Antara, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Perayaan itu juga digelar untuk meluncurkan album terbaru Gita yang bertajuk Gita Puja Indonesia, dengan materi daur ulang lagu-lagu nasional.

Sebelum memotong tumpeng, Gita lebih dulu tampil untuk mengenalkan beberapa lagu pada album terbaru yang diaransemen dengan sentuhan musik orkestra ayahnya, komposer Erwin Gutawa.

Satu per satu lagu "Tanah Tumpah Darahku", "Syukur", "Mengheningkan Cipta", dan "Puja Indonesia" dibawakan oleh pemilik suara sopran tersebut. Satu jam lebih Gita bernyanyi dikelilingi oleh para penggemarnya yang disebut Gitalovers.

Setelah lagu pamungkas "Bagimu Negeri" dinyanyikan, para penggemarnya langsung bernyanyi bersama lagu selamat ulang tahun.

Berbagai kejutan mulai dari sajian nasi tumpeng, kue ulang tahun, buket bunga, dan kado diterima oleh Gita. Seremonial pemotongan tumpeng dilakukan Gita bersama ayah, ibu, adik, dan penggemarnya. Gita memberikan potongan tumpeng pertama kepada Erwin.

"Selamat ulang tahun Gita. Mudah-mudahan semakin kreatif, makin segala macam yang pasti sukses selalu," kata Erwin.

Sejurus kemudian, Erwin menoleh ke kanan dan ke kiri. Ia seperti mencari seseorang sambil memegang potongan tumpeng.

"Pacarnya mana pacarnya? Mana mana nih... Udah kabur ya," celetuk Erwin yang membuat Gita tertawa.

Entah benar atau tidak, sampai seremonial perayaan usai, tidak tampak tanda-tanda ada pacar lulusan S2 di Inggris itu hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com