Ketika Erwin Gutawa Mencari Lelaki yang Menjadi Kekasih Putrinya - Kompas.com

Ketika Erwin Gutawa Mencari Lelaki yang Menjadi Kekasih Putrinya

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 11/08/2017, 22:25 WIB
Pemusik, pencipta lagu, komposer, dan produser musik kenamaan Erwin Gutawa saat sesi wawancara bersama Kompas.com, di Palmerah, Jakarta, Jumat (11/3/2016). Erwin kembali mengurus tujuh anak berbakat yang tergabung dalam proyek musik Di Atas Rata-rata generasi kedua (DARR 2).KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Pemusik, pencipta lagu, komposer, dan produser musik kenamaan Erwin Gutawa saat sesi wawancara bersama Kompas.com, di Palmerah, Jakarta, Jumat (11/3/2016). Erwin kembali mengurus tujuh anak berbakat yang tergabung dalam proyek musik Di Atas Rata-rata generasi kedua (DARR 2).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gita Gutawa merayakan hari ulang tahunnya yang ke-24 di Gedung Galeri Jurnalistik Antara, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Perayaan itu juga digelar untuk meluncurkan album terbaru Gita yang bertajuk Gita Puja Indonesia, dengan materi daur ulang lagu-lagu nasional.

Sebelum memotong tumpeng, Gita lebih dulu tampil untuk mengenalkan beberapa lagu pada album terbaru yang diaransemen dengan sentuhan musik orkestra ayahnya, komposer Erwin Gutawa.

Satu per satu lagu "Tanah Tumpah Darahku", "Syukur", "Mengheningkan Cipta", dan "Puja Indonesia" dibawakan oleh pemilik suara sopran tersebut. Satu jam lebih Gita bernyanyi dikelilingi oleh para penggemarnya yang disebut Gitalovers.

Setelah lagu pamungkas "Bagimu Negeri" dinyanyikan, para penggemarnya langsung bernyanyi bersama lagu selamat ulang tahun.

Berbagai kejutan mulai dari sajian nasi tumpeng, kue ulang tahun, buket bunga, dan kado diterima oleh Gita. Seremonial pemotongan tumpeng dilakukan Gita bersama ayah, ibu, adik, dan penggemarnya. Gita memberikan potongan tumpeng pertama kepada Erwin.

"Selamat ulang tahun Gita. Mudah-mudahan semakin kreatif, makin segala macam yang pasti sukses selalu," kata Erwin.

Sejurus kemudian, Erwin menoleh ke kanan dan ke kiri. Ia seperti mencari seseorang sambil memegang potongan tumpeng.

"Pacarnya mana pacarnya? Mana mana nih... Udah kabur ya," celetuk Erwin yang membuat Gita tertawa.

Entah benar atau tidak, sampai seremonial perayaan usai, tidak tampak tanda-tanda ada pacar lulusan S2 di Inggris itu hadir.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM