Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Rilis Piringan Hitam untuk Album Gita Puja Indonesia

Kompas.com - 13/08/2017, 15:41 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Gita Gutawa berencana merilis album bertema nasionalisme Gita Puja Indonesia dalam bentuk vinyl atau piringan hitam.

"Untuk Gita Puja Indonesia berencana untuk bikin vinyl sih. CD kan sudah agak menurun. Yang naik justru vinyl," ujar Gita di Gedung Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Putri komposer Erwin Gutawa itu bukan mengincar keuntungan. Ia tetap membuat rilisan CD secara terbatas.

Gita berpendapat karena temanya tentang nasionalisme, album itu cocok bila dirilis dalam bentuk piringan hitam. Apalagi Gita Puja Indonesia akan menjadi album fisik perdananya.

"Album saya memang collector item. Insya Allah target kami pas Hari Sumpah Pemuda rilis vinyl. Aku ngerasa seru banget kalau buat vinyl," ucap dia.

Dalam album tersebut, Gita membawakan delapan lagu nasional, yaitu "Tanah Tumpah Darahku", "Bagimu Negeri", "Syukur", "Tanah Air", "Ibu Kita Kartini", "Terima Kasihku", "Mengheningkan Cipta", dan "Puja Indonesia".

Menurut Gita, album itu merupakan persembahannya bagi bangsa Indonesia. Ide membuat album itu lahir ketika ia menempuh pendidikan S1 dan S2 di Inggris pada 2011-2017.

Ketika itu muncul kesadarannya bahwa Indonesia kaya akan lagu-lagu nasional dan mulai berpikir untuk menyuguhkan kembali lagu-lagu nasional itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com