Gita Gutawa Rilis Piringan Hitam untuk Album Gita Puja Indonesia - Kompas.com

Gita Gutawa Rilis Piringan Hitam untuk Album Gita Puja Indonesia

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 13/08/2017, 15:41 WIB
Gita Gutawa bernyanyi di Gedung Galeri Foto Jurnalistik ANTARA, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017). Ia menyanyikan beberapa lagu dari album terbarunya yang berjudul Gita Puja Indonesia.KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Gita Gutawa bernyanyi di Gedung Galeri Foto Jurnalistik ANTARA, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017). Ia menyanyikan beberapa lagu dari album terbarunya yang berjudul Gita Puja Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Gita Gutawa berencana merilis album bertema nasionalisme Gita Puja Indonesia dalam bentuk vinyl atau piringan hitam.

"Untuk Gita Puja Indonesia berencana untuk bikin vinyl sih. CD kan sudah agak menurun. Yang naik justru vinyl," ujar Gita di Gedung Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Putri komposer Erwin Gutawa itu bukan mengincar keuntungan. Ia tetap membuat rilisan CD secara terbatas.

Gita berpendapat karena temanya tentang nasionalisme, album itu cocok bila dirilis dalam bentuk piringan hitam. Apalagi Gita Puja Indonesia akan menjadi album fisik perdananya.

"Album saya memang collector item. Insya Allah target kami pas Hari Sumpah Pemuda rilis vinyl. Aku ngerasa seru banget kalau buat vinyl," ucap dia.

Dalam album tersebut, Gita membawakan delapan lagu nasional, yaitu "Tanah Tumpah Darahku", "Bagimu Negeri", "Syukur", "Tanah Air", "Ibu Kita Kartini", "Terima Kasihku", "Mengheningkan Cipta", dan "Puja Indonesia".

Menurut Gita, album itu merupakan persembahannya bagi bangsa Indonesia. Ide membuat album itu lahir ketika ia menempuh pendidikan S1 dan S2 di Inggris pada 2011-2017.

Ketika itu muncul kesadarannya bahwa Indonesia kaya akan lagu-lagu nasional dan mulai berpikir untuk menyuguhkan kembali lagu-lagu nasional itu.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM