Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Pilih Metode Ini untuk Kenalkan Makanan pada Buah Hatinya

Kompas.com - 15/08/2017, 21:34 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Andien Aisyah (31) mengaku sudah mengenalkan makanan padat kepada buah hatinya, Anaku Askara Biru, atau yang biasa dipanggil Kawa.

Hal itu diketahui dari berbagai unggahan video di Insta Story Andien yang menunjukkan bagaimana Kawa mengonsumsi makanan padatnya sendiri di atas meja.

"Waktu itu pertama kali kenalannya lima setengah bulan. Tapi waktu MPASI (Makanan Pendamping ASI)-nya enam bulan, dan sekarang ini dia makan sendiri," ujar Andien ketika ditemui wartawan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

"Jadi memang aku pakai metode Baby Led Weaning, dia makannya enggak disuapin," tambahnya.

Pelantun "Indahnya Dunia" ini melanjutkan, bahwa putra semata wayangnya itu senang sekali makan sayur-sayuran.

"Terus sekarang dia suka banget makan sayur. Makanan yang paling dia suka adalah labu siam dan tomat. Dia enggak bisa berhenti kalau makan labu siam dan tomat," ujar Andien.

[Baca juga: Andien Aisyah Bersalin dalam Pelukan Suami]

 

Andien pun mengaku bersyukur, karena buah hatinya sangat aktif dan tidak termasuk anak yang mudah rewel.

"Dia sekarang udah bisa makan, guling-guling, duduk, ngerayap, tapi ngerayapnya kayak Akabri (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). Kalau di tempat tidur, dia udah enggak bisa sendirian, jadi harus diapit aku dan Mas Ippe (Irfan Wahyudi) di sebelahnya," kata wanita kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 ini.

"Alhamdulillah aktif sekali. Ngikutin ibunya kayaknya. Dia sangat kooperatif sih. Dalam arti, aku kan kerjaannya heboh ke sana-sini. Kalau lagi gini, paling dia dititipin ke asisten, ke neneknya," tutupnya.

[Baca juga: Masih Menyusui, Andien Tak Berpuasa]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com