Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Aisyah Bersalin dalam Pelukan Suami

Kompas.com - 16/01/2017, 10:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Andien Aisyah mengungkapkan bahwa saat berjuang melahirkan anak pertamanya, ia ditenangkan oleh pelukan sang suami Irfan Wahyudi alias Ippe.

Pelantun "Gemintang" itu bersalin secara normal di rumahnya sendiri, Sabtu (7/1/2017) lalu.

[Baca: Andien Aisyah Dikaruniai Anak Pertama]

"Pelukan suami saya membuat saya merasa tenang dan dicintai," tulisnya dalam akun Instagram-nya, @andienaisyah, Minggu (15/1/2017).

Andien juga bercerita bahwa ia mulai merasakan kontraksi sekitar pukul 08.00 WIB dan meminta suaminya menemaninya berjalan-jalan di luar rumah.

Sampai saat Andien merasa tak kuat lagi berjalan, ia lalu menghubungi bidan yang datang pukul 11.00 WIB. Namun rupanya belum terjadi pembukaan hingga pukul 14.00 WIB.

"Dicek kembali ternyata sudah pembukaan satu menjelang dua. Tak disangka, pembukaan berjalan lebih cepat dari yang saya kira," tulisnya,

Tiba saatnya pembukaan delapan, Andien lantas masuk ke dalam kolam yang disediakan sebagai tempat melahirkan alias birthing pool.

Untuk diketahui, pelantun "Gemintang ini melahirkan lewat metode water birth.

"Anyway, akhirnya @cyclonesia (akun Instagram suami Andien) pun masuk ke dalam kolam. Kurang lebih 30 menit kemudian, suami saya menangkap sendiri buah hatinya keluar dari perut saya," tulisnya lagi.

"Alhamdulillah, Anaku Askara Biru, terlahir atas permintaannya dengan caranya sendiri. Hari itu.. Dia menginginkan hanya saya, suami saya, dan dirinya. Dibantu dengan bidan-bidan tercinta #waterbirth #andienippestory #BELAHANJANTUNGKU," tambah Andien.

Anak Andien dan Ippe lahir pukul 17.00 WIB dengan berat 3,285 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com