Andien Aisyah Bersalin dalam Pelukan Suami

Kompas.com - 16/01/2017, 10:16 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Andien Aisyah mengungkapkan bahwa saat berjuang melahirkan anak pertamanya, ia ditenangkan oleh pelukan sang suami Irfan Wahyudi alias Ippe.

Pelantun "Gemintang" itu bersalin secara normal di rumahnya sendiri, Sabtu (7/1/2017) lalu.

[Baca: Andien Aisyah Dikaruniai Anak Pertama]

"Pelukan suami saya membuat saya merasa tenang dan dicintai," tulisnya dalam akun Instagram-nya, @andienaisyah, Minggu (15/1/2017).

Andien juga bercerita bahwa ia mulai merasakan kontraksi sekitar pukul 08.00 WIB dan meminta suaminya menemaninya berjalan-jalan di luar rumah.

Sampai saat Andien merasa tak kuat lagi berjalan, ia lalu menghubungi bidan yang datang pukul 11.00 WIB. Namun rupanya belum terjadi pembukaan hingga pukul 14.00 WIB.

"Dicek kembali ternyata sudah pembukaan satu menjelang dua. Tak disangka, pembukaan berjalan lebih cepat dari yang saya kira," tulisnya,

Tiba saatnya pembukaan delapan, Andien lantas masuk ke dalam kolam yang disediakan sebagai tempat melahirkan alias birthing pool.

Untuk diketahui, pelantun "Gemintang ini melahirkan lewat metode water birth.

"Anyway, akhirnya @cyclonesia (akun Instagram suami Andien) pun masuk ke dalam kolam. Kurang lebih 30 menit kemudian, suami saya menangkap sendiri buah hatinya keluar dari perut saya," tulisnya lagi.

"Alhamdulillah, Anaku Askara Biru, terlahir atas permintaannya dengan caranya sendiri. Hari itu.. Dia menginginkan hanya saya, suami saya, dan dirinya. Dibantu dengan bidan-bidan tercinta #waterbirth #andienippestory #BELAHANJANTUNGKU," tambah Andien.

Anak Andien dan Ippe lahir pukul 17.00 WIB dengan berat 3,285 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.