Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impian Andien Shooting Klip Video di Daerah Terpencil Terwujud

Kompas.com - 15/08/2017, 21:57 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Betapa bahagianya vokalis Andien Aisyah (31) bisa berkunjung ke salah satu daerah terpencil di Indonesia untuk melakukan pengambilan gambar klip video singel terbarunya, "Indahnya Dunia".

Beberapa waktu lalu, Andien menyambangi Jailolo, Halmahera Barat, Utara untuk shooting klip video selama tiga hari.

"Ini benar-benar di luar kebiasaan aku. Tujuh belas tahun berkarier, belum pernah aku membuat video clip di suatu daerah yang terpencil. Saking terpencilnya itu di sana, Ternate kan jauh, itu kami perlu satu jam lagi naik speedboat, ombaknya setinggi rumah, pulang juga nyaris enggak bisa pulang, karena ombaknya lagi tinggi sekali," cerita

Andien saat berbincang dengan wartawan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

"Tapi karena memang kecintaan kami terhadap Indonesia dan rasa penasaran terhadap Jailolo ini. Kami ke sana, aku bawa Kawa juga yang waktu itu masih enam bulan, naik speedboat, dan perjalanan di sana sangat menyenangkan sekali. Ini belum pernah terjadi di video clip-video clip sebelumnya, padahal penginnya udah dari lama," imbuhnya.

[Baca juga: Andien Sempat Ingin Mengubah Lirik Lagu Indahnya Dunia]

 

Istri Irfan Wahyudi ini menambahkan bahwa proses shooting berjalan begitu cepat. Beruntung, ia memiliki tim yang solid dan siap membantu.

"Timnya Ghyan (creative director Gianni Fajri) itu aku harus bilang dia keren banget, karena di sana cuacanya kadang mendukung, kadang enggak. Tapi hanya proses tiga hari itu bisa terwujud video yang seperti ini," ujar Andien.

"Ada sebuah misi dari aku. Aku berusaha menyelipkan ke-Indonesia-an setiap apa yang aku tampilkan ke luar. Misalnya dari baju untuk nyanyi, nyanyian, atau visual. Memang selama ini aku hanya mempromosikan lewat Instagram, tapi kan feed-nya ketimbun. Pengin banget di sebuah video clip," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, "Indahnya Dunia" sendiri seolah menjadi saksi bagaimana Andien bermetamorfosis dari seorang gadis menjadi istri, dari istri menjadi Ibu.

"Lagu ini adalah sebuah kerinduan akan sebuah masa atau sebuah momen di mana kita sering lupa atau nyesel lakuin sesuatu. Kenapa harus gini? Tapi harus diingat, semua akan indah pada waktunya," tutup Ibu satu anak ini.

[Baca juga: Luncurkan Klip Video Indahnya Dunia, Andien Menangis]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com