Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya Coba-coba, Chintana Jo Kini Gantikan Mendiang Ricky Jo

Kompas.com - 18/08/2017, 16:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Band fusion Emerald, yang lahir pada pertengahan 1980-an, akan tampil dalam Prambanan Jazz Festival 2017 di Kompleks Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (18/82017).

Emerald akan menghadirkan Chintana Emanuella Johannes atau Chintana Jo sebagai vokalis. Chintana merupakan anak dari Ricky Jo, vokalis Emerald yang meninggal dunia pada 2013.

Chintana Jo mengatakan bahwa ia diajak untuk menjadi vokalis Emerald pada 2017. Ia mengatakan pula bahwa ia awalnya hanya coba-coba menyanyi bersama Emerald, tetapi kemudian berlanjut sampai saat ini.

"Sama Emerald baru tahun ini diajak. Rasanya seneng, Enggak ada kesenjangan juga sih, kaya Papa sendiri (para personel lainnya)," ujar Chintana, yang hadir pada jumpe pers Prambanan Jazz Festival 2017 di Hyatt Residence, Yogyakarta, Jumat siang.

Baca juga: Jika Rindu Musik 1990-an, Datanglah ke Prambanan Mulai Jumat ini

Chintana mengenal musik sejak kecil dari ayahnya. Ia menyukai jazz. Untuk kali pertama ia tampil bersama Emerald dalam sebuah acara TVRI beberapa waktu lalu.

Chintana Jo mengaku belum mengetahui statusnya dalam band yang dihuni oleh Iwang Noorsaid (keyboard), Morgan Sigarlaki (gitar), Roedyanto Warsito (bas), dan Yayank (drum).

Baca juga: Emerald BEX Kembali Tanpa Vokalis

Ia enggan disebut manggung bersama Emerald saat ini sebagai batu loncatannya dalam berkarier.

"Bukan batu loncatan juga sih, ini jadi awal aja," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com