Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pementasan Teater Perempuan-perempuan Chairil Bakal Digelar November

Kompas.com - 19/08/2017, 15:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kisah asmara sang penyair legendaris Indonesia, Chairil Anwar akan dibalut dalam sebuah pementasan teater bertajuk Perempuan-Perempuan Chairil, yang digelar pada 11&12 November 2017 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Happy Salma, selaku pemrakarsa Titimangsa Foundation sekaligus produser dalam pementasan ini menuturkan, dirinya ingin menghadirkan kembali sosok Chairil di atas panggung teater.

Hal itu ia ungkapkan saat jumpa pers dan syukuran jelang proses Pementasan Teater Perempuan-Perempuan Chairil, di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

"Saya ingin Chairil ada di panggung, karena saya tidak bisa membayangkan laki-laki yang masih muda pada saat itu dia sudah bisa membuat bahasa-bahasa yang membuat peradaban. Kami ingin menyiarkan lagi Chairil ke atas panggung," kata Happy.

[Baca: Happy Salma Akan Pentaskan Karya Chairil Anwar]

 

Tak tanggung-tanggung, demi menyukseskan pementasan tersebut, Happy turut menggandeng nama aktor dan aktris ternama.

Sebut saja Reza Rahadian yang berperan sebagai Chairil, para tokoh wanita seperti Chelsea Islan sebagai Sri Ajati, Marsha Timothy sebagai Ida, Tara Basro sebagai Sumirat, serta Sita Nursanti, sebagai Hapsah Wiraredja yang menjadi pemberhentian terakhir bagi Chairil.

Tentu saja bukan hal yang mudah bagi Happy untuk menemukan para pemain yang notabennya adalah aktor dan aktris yang cukup eksis di dunia hiburan.

"Kita susah mencari pemainnya yang mau kerja keras di panggung itu tidak mudah karena mereka punya profesi juga yang harus dijalani," ujarnya.

Disutradari oleh Agus Noor dan penulis naskah Hasan Aspahani( penulis buku berjudul Chairil), pementasan itu diharapkan dapat melestarikan karya karya sang penyair kepada generasi milenial.

[Baca juga: Riri Riza Akan Angkat Kisah Hidup Chairil Anwar ke Layar Lebar]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com