Happy Salma Akan Pentaskan Karya Chairil Anwar

Kompas.com - 24/01/2017, 19:14 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Happy Salma akan menggarap pertunjukan teater dengan ide cerita yang diangkat dari karya sastrawan Chairil Anwar.

"Tahun ini rencananya akan memproduksi teater dari Chairil Anwar yang diambil dari buku yang ditulis Hasan Aspahani," ujar Happy saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (24/1/2017).

Happy punya alasan mengapa mengambil tema dari puisi-puisi karya Chairil. Menurut dia, sang pujangga adalah simbol perubahan puisi-puisi di Indonesia.

Chairil memiliki kisah hidup yang bohemian. Di usia yang masih begitu muda, Chairil sudah melahirkan karya-karya yang besar pada masanya hingga sampai saat ini.

Mengenai jalan cerita yang akan dipentaskan nanti, Happy mengaku akan berembuk dengan tim produksi teater, terutama dengan sutradara Agus Noor.

"Rencanaya saya akan mengambil sudut pandang tertentu dari buku biografi itu. Saya jatuh hati dengan karya Chairil," kata dia.

"Jadi bagaimana perempuan-perempuan di sekitar Chairil itu seperti apa? Bagaimana pengaruh perempuan di dalam karyanya?' Saya akan mengambil itu," lanjut dia.

Rencananya Happy tidak akan ikut bermain dalam pementasan tersebut. Ia akan berada di balik layar menjadi seorang produser.

Sebagai gantinya, ia akan mengaet artis-artis kenamaan Tanah Air untuk memerankan setiap karakter dalam pertunjukkan tersebut.

"Artis-artinya keren-keren. Rencananya pertengahan tahun, kalau sekarang saya belum bisa banyak cerita," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.