Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yura Yunita Main Perkusi di Prambanan Jazz Festival 2017

Kompas.com - 19/08/2017, 19:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita menggebrak panggung Britama Stage dalam perhelatan Prambanan Jazz Festival yang digelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (19/8/2017).

Tembang-tembang terpopuler dalam album Yura (2014) menjadi pembuka penampilan wanita berusia 26 tahun tersebut.

Aksi Yura bagaikan magnet, ia mampu menyedot perhatian para penonton hingga berkumpul di depan panggung. Tak menyia-nyiakan momentum tersebut, Yura pun melepas single terbaru dari album kedua yang sedang digodoknya.

Lagu berjudul "Buktikan" itu baru saja dilepas versi klip videonya di situs video YouTube miliknya.

"Lagu ini baru saja jadi loh video klipnya. Baru aja hari ini di-upload di YouTube," kata Yura yang langsung mengelindingkan lagu tersebut.

Siluet musisi Yura Yunita tampil di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (19/8/2017). Prambanan Jazz Festival berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Siluet musisi Yura Yunita tampil di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (19/8/2017). Prambanan Jazz Festival berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.
Suasana sore hari seakan mengiringi single terbaru Yura. Lagu pop bertempo sedang dengan sentuhan genre groove membuat para penonton begitu menikmati.

[Baca juga: Yura Yunita Gabungkan Pop, Jazz, dan Broadway di Album Kedua]

Pertunjukkan semakin menarik ketika Yura mundur beberapa langkah di atas panggung yang berlatar pemandangan Candi Prambanan. Rupanya Yura memainkan alat musik perkusi. Ia pun langsung memukul alat musik bongo untuk melepas lagu "Kataji" dan "Cinta dan Rahasia" tersebut.

"Habis lagu ini, lagu 'Intuisi' di-medley sama lagu 'Cinta dan Rahasia ya'," kata Yura yang meminta pengunjung untuk melambaikan kedua tangannya ke kanan dan ke kiri seirama tempo musik.

Sebelum Yura, penyanyi Kunto Aji tampil menghiibur para penonton Prambanan Jazz Festival dengan lagu-lagu bertema cinta. Setelah Yura, penyanyi Rio Febrian dan Marcell Siahaan akan bergantian menghiibur para penonton.

[Baca juga: Sarah Brightman Akan Berbaur dengan Alam di Prambanan Jazz Festival]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com