Yura Yunita Gabungkan Pop, Jazz, dan Broadway di Album Kedua

Kompas.com - 07/06/2017, 19:28 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis singel "Intuisi", penyanyi Yura Yunita kini sedang mempersiapkan album keduanya.

"Intuisi ini memang jadi jembatan antara album pertama menuju album kedua. Setelah single Intuisi nanti ada juga berita bahagia, ada single berikutnya menuju album kedua yang tahun ini mau rilis," kata Yura saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Yura mengaku bahwa ia akan tetap mengusung genre pop untuk album keduanya nanti. Namun, ia akan menyematkan genre jazz dan broadway juga.

"Masih di pop. Kalau kemarin kan mungkin kalau teman-teman dengar banyak lagu popnya. Tapi kalau udah dengar album pertama, aku banyak banget referensi musik jazz juga, broadway juga, lagu bahasa Sundanya juga ada," kata perempuan berponi ini.

[Baca juga: Yura Yunita Siapkan Singel Perdana untuk Album Kedua]

 

Untuk referensi lagu bahasa Sunda, Yura mengaku bahwa hal itu merupakan bukti cintanya dengan pelestarian budaya lokal.

"Aku begitu menjunjung tinggi, aku benar benar dari Bandung, aku juga bukan hanya ingin populerkan musik musik pop zaman masa kini, tapi aku juga membuat lagu bahasa Sunda bahwa sebagai anak muda kita perlu terus melestarikan budaya kita," kata rekan duet Glenn Fredly dalam lagu "Cinta dan Rahasia".

"Nanti di album kedua juga aku memadupadankan itu popnya, ada jazznya, ada broadwaynya. Dan ada kejutan lagi seperti album pertama," sambungnnya.

Proses pembuatan album ini sudah 50 persen dan ia berharap album itu bisa rilis setelah Lebaran atau akhir tahun ini.

[Baca juga: Yura Yunita: Anak Muda Jangan Takut Belajar Musik Jazz]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.