Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Prambanan, Rio Febrian Umumkan Sudah Jadi Warga Yogyakarta

Kompas.com - 20/08/2017, 16:22 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam Prambanan Jazz Festival 2017, di Kompleks Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (19/8/2017) malam, penyanyi Rio Febrian (36) menyatakan bahwa ia sudah menjadi warga Yogyakarta.

Setelah menyajikan tiga lagu, yaitu "Kau Datang" (lagu populer band Krakatau), "Dahulu" (grup The Groove), dan "Kesempurnaan Cinta" (penyanyi Rizky Febian), Rio mengumumkan status barunya itu.

"Warga Yogyakarta, mana warga Yogyakarta? Saya mau memberitahu kalian semua, saya sudah jadi warga Yogyakarta," ujar pria berdarah Betawi-Manado ini di hadapan para penonton yang menyambutnya dengan tepuk tangan.

Sebagai informasi, dalam wawancara beberapa waktu lalu, Rio Febrian menjelaskan bahwa ia pindah ke Yogyakarta untuk mengurus bisnis penginapan di sebuah kawasan di dekat Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: Berbisnis Penginapan di Magelang, Rio Febrian Akan Menetap di Yogyakarta

Merasa senang atas sambutan para penonton Prambanan Jazz Festival 2017, Rio Febrian menyuguhkan "Aku Bertahan", yang olehnya dikaitkan juga dengan semangatnya untuk betah menetap di kota yang terkenal dengan masakan gudegnya tersebut.

"Nyanyi bareng yuk semuanya. Ini menurut gue momentum yang asyik banget buat nyanyi bareng," kata suami dari pembawa acara Sabria Kono ini.

Baca juga: Rio Febrian: Musik Tetap Jalan

Dalam pertunjukannya pada Prambanan Jazz Festival 2017, Rio Febrian membawakan enam lagu, baik yang telah dipopulerkan oleh penyanyi-penyanyi lain maupun oleh ia sendiri.

Rio menutup pertunjukannya dengan lagu "Jenuh". Seusainya, Rio pamit dan melempar handuk putihnya ke arah para penonton.

Baca juga: Rio Febrian Berencana Pindah ke Yogyakarta 2017

Prambanan Jazz Festival 2017 atau yang ketiga diadakan dalam tiga hari, 18-20 Agustus 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com