Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelenggara Indonesian Television Awards Nyatakan Akan Lebih Fair

Kompas.com - 21/08/2017, 12:23 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.Com -- Penghargaan akan diberikan lagi kepada para insan pertelevisian Indonesia dan karya mereka melalui Indonesian Television Awards (ITA) 2017.

ITA 2017 akan memberi penghargaan untuk 13 kategori. Nomine dipilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan tim Roy Morgan Research, yang melibatkan 1.800 responden di 22 kota dari 17 provinsi.

"Sebetulnya, karena metode kami based on survey, tidak based on rating dari Roy Morgan Research, apa pun yang muncul adalah hasil lapangan," ujar Project Leader ITA, Dini Putri, dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Menanti Angin Segar Hiburan Televisi

Pemenang dari 13 kategori tersebut akan ditentukan oleh hasil pemungutan suara melalui situs resmi dan Twitter.

"Vote berdasarkan web dan Twitter. Kami bekerja sama dengan Provetic. Kami pastikan (akun) pemilih bukan robot dan kami pastikan juga akunnya benar," lanjut Dini.

Dini menjamin pemilihan berlangsung fair, meski Indonesian Television Awards (ITA) 2017 diadakan oleh salah satu grup media yang memiliki beberapa stasiun televisi.

"Dijamin fair. Kami pasti undang semua TV, orang TV-nya atau yang mewakili program, kami undang. Tapi, kalau mereka berkeberatan, ya itu di luar kuasa kami," ucapnya.

Baca juga: Sofia Vergara Jadi Aktris Televisi Berpenghasilan Terbesar 2016

Hal itu dibuktikan dengan kesertaan mereka yang mewakili masing-masing stasiun televisi atau program yang masuk layar kaca.

"Dari list nominasi, hampir semua stasiun televisi masuk. Saingan kita di drama juga ada, dari olahraga juga," tutur Dini.

Baca juga: Tak Satu Pun Program Televisi Indonesia Dapat Penghargaan

Para pemenang akan diumumkan dan penghargaan akan diserahkan dalam pergelaran Indonesian Television Awards (ITA) 2017 pada 20 September 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com