Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkah Ria Irawan Jika Dipanggil Polisi Berkait Kasus First Travel?

Kompas.com - 22/08/2017, 16:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama artis peran Ria Irawan disebut-sebut sebagai salah satu selebritas yang akan diperiksa polisi berkait kasus dugaan penipuan oleh First Travel.

Pasalnya, Ria pernah menggunakan jasa agenda perjalanan itu saat beribadah umrah awal 2017 lalu. Lantas siapkah Ria memenuhi panggilan polisi jika benar diperiksa?

"Enggak mau sih. Alhamdulillah kalau keterangannya diperlukan, tapi kalau ditanya siap enggak mau enggak, ya enggak mau lah," ujar Ria kepada kompas.com saat dihubungi via telepon, Selasa (22/8/2017).

Pertama, karena ia merasa tak berhubungan dengan kasus First Travel. Ria mengatakan, saat umrah ia menggunakan paket reguler yang dinaikkan menjadi VIP. Bukan paket promo First Travel yang dipermasalahkan.

"Soalnya beda ya kasusnya. Polisi juga pasti enggak membabi buta memanggil ya. Kan bisa dilihat, saya terlibat yang mempromosikan paket promo atau enggak," ujar Ria.

"Kalau lihat Instagram-ku, aku enggak pernah promosikan yang murah. Yang aku promoin yang harganya Rp 17 juta, bukan yang Rp 14 juta. Jadi saya enggak pernah mempromosikan paket promo," tambahnya.

[Baca juga: Pernah Diberangkatkan Umrah, Ria Irawan Terkejut First Travel Berkasus]

 

Alasan kedua adalah ia sedang dalam kondisi pemulihan usai kemoterapi kanker kelenjar getah benih. Sehingga butuh istirahat total dan tak boleh kelelahan.

"Lagian bisa pakai surat dokter kalau saya sakit ya," ujar Ria.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri berencana memeriksa sejumlah artis yang mempromosikan First Travel.

Di antara artis yang disebut-sebut terkait promosi First Travel ini adalah Ria Irawan, Syahrini, dan almarhum Jupe.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, jika para artis diperiksa, nantinya baru sebatas saksi untuk melihat sejauh mana keterlibatan mereka sebagai bintang iklan atau lebih dari itu.

"Kami akan lihat konteksnya dahulu. Apakah dia peserta, bintang iklan yang dibayar secara profesional, atau lebih dari itu," katanya.

[Baca juga: Doa Ria Irawan Ketika Umrah]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com