Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Rhoma Takut Karier Musiknya Hancur

Kompas.com - 22/08/2017, 22:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ridho Rhoma menyimpan kegelisahan selama mendekam di tahanan sebagai terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Manajernya, Tanti, mengatakan bahwa Ridho sempat merasa khawatir hingga putus asa tak bisa lagi membangun karier musiknya.

"Kan dia pasti down, dia juga pernah bilang 'aku masih bisa enggak? Aku udah berbuat salah seperti ini, gimana karierku?'" kata Tanti di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (22/8/2017).

Sang manajer kemudian menasihati Ridho, bahwa yang terpenting adalah setelah semua masalah selesai, Ridho harus bertaubat dan menjauhkan diri dari narkoba.

"Aku bilang semua orang di dunia enggak ada yang enggak pernah berbuat salah. Cuma kamu yang penting melakukan pertobatan. Kamu juga harus menjauhkan diri dari teman-teman yang punya efek negatif. Ini jadi pelajaran buat dia, dia aku rasa udah kapok," ujar Tanti.

[Baca juga: Ridho Rhoma Pernah Ingin Pindah Negara karena Malu Terjerat Narkoba]

 

Setelah diberi pengertian dan semangat terus menerus, lanjut Tanti, putra Rhoma Irama itu akhirnya mulai ikhlas.

"Pokoknya sekarang keluarga tuh membangkitkan (semangatnya). Kami juga support untuk mentalnya dia. Sekarang udah jauh lebih baik. Makanya kan kami enggak akan pernah meninggalkan dia dalam keadaan apa pun," kata Tanti.

Ridho sebelumnya ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari. Ridho diketahui mengonsumsi narkoba selama dua tahun terakhir.

[Baca juga: Ridho Rhoma Merasa Lebih Bertenaga Setelah Gunakan Sabu]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com