Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasmine Thompson: Pekerja Seni Susah Punya Privasi

Kompas.com - 23/08/2017, 19:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal yang mudah bagi pekerja seni untuk mendapatkan sebuah privasi. Demikian pendapat yang disampaikan penyanyi asal London yang berkarier di Indonesia, Jasmine Thompson.

Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai di Warner Musik Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).

"Saya berpikir adalah hal yang sulit bagi siapa saja yang ingin menjadi seniman apakah tarian, musik, atau apapun untuk memiliki privasi atau kebebasan," kata Jasmine.

Menurut dia, media sosial telah membatasi ruang gerak para artis.

"Apalagi saat ini dengan media sosial, orang dengan mudah merekam, mengambil foto atau kamu bisa bertemu dengan siapa saja, semuanya berjalan begitu cepat, benar-benar sulit memiliki waktu untuk diri sendiri," ujar penyanyi yang mengawali kariernya sebagai YouTubers itu.

Jasmine beranggapan bahwa hal tersebut bisa menjadi penyebab para artis mengambil waktu yang cukup panjang untuk berlibur.

"Saya pikir itulah mengapa artis mengambil bulan istirahat kadang-kadang setelah mereka dua tahun tur dan bekerja," ucap Jasmine.

"Mereka istirahat selama beberapa bulan dan mereka menghilang karena mereka harus menemukan diri mereka sendiri," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com