Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Hal Menarik pada Film Animasi Cars 3

Kompas.com - 28/08/2017, 18:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film animasi Cars 3 baru saja dirilis, pada 16 Agustus 2017. Dalam film itu, karakter pembalas legendaris, Lightning McQueen, hadir kembali dan keseruan dunia balap mobil masih tersaji.

Melihat Cars 3 begitu diminati anak-anak, The Walt Disney Studios melalui pernyataan tertulis, Senin (28/8/2017), mengumumkan lima hal menarik tentang film tersebut.

Baca juga: Hal Paling Menarik dan Menantang dalam ?Cars 3?

1. Tampilan baru Lightning McQueen, dengan angka #95 dan tanda petir ikoniknya, merupakan perpaduan tampilan McQueen dalam film Cars (2006) dan Cars 2 (2011).

2. Karakter Cruz Ramirez pada Cars 3 memiliki 656 titik kontrol untuk memberi pergerakan animasi yang dinamis dan ekspresi yang sempurna.

Titik kontrol sebanyak itu terdiri dari 360 titik yang tersebar pada rangka badan Cruz dan 296 titik pada bagian wajah Cruz (pada bibir, area mulut, gigi, dan lidah saja Cruz memiliki 216 titik kontrol).

Sebagai informasi, titik kontrol merupakan istilah dalam desain grafis untuk membuat beragam ekspresi dan gerak gambar karakter ke bentuk animasi.

Baca juga: Michael Daley Bikin Bajaj Khas Indonesia Jadi Karakter dalam Film Cars 3

3. Terhitung sejak film pertama Cars, yang dirilis pada 2006, sudah kurang lebih 10 tahun Lightning McQueen memulai kariernya sebagai pebalap mobil.

4. Para seniman, desainer, dan teknisi Pixar Animation Studios memasang 30.000 lampu di Florida Speedway untuk keperluan shooting adegan balap terakhir dalam Cars 3.

Baca juga: Duga The Autobots Tiru Cars, Disney Gugat Tiga Perusahaan China

5. Produksi Cars 3 menggunakan total 81.924 storyboard. Namun, pada akhirnya, hanya 10.102 storyboard yang terpilih untuk diangkat ke layar lebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com