Michael Daley Bikin Bajaj Khas Indonesia Jadi Karakter dalam Film Cars 3

Kompas.com - 14/08/2017, 14:16 WIB
Bajaj Khas Indonesia Diubah Jadi Karakter dalam Film Cars 3. Kompas.com /Sintia AstarinaBajaj Khas Indonesia Diubah Jadi Karakter dalam Film Cars 3.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Story artist dalam film Cars 3, yakni Michael Daley, mencoba menjadikan bajaj sebagai salah satu karakter dalam film besutan Disney Pixar itu.

Ia membuat sketsa bajaj khas Indonesia itu dengan tambahan mata dan mulut. Sama seperti karakter ikonik Cars lainnya.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Senin (14/8/2017), Daley memiliki tanggung jawab untuk merancang sketsa awal dan blue print untuk semua karakter dalam Cars.

Selanjutnya, sketsa buatannya dijadikan master oleh tim grafis guna dijadikan animasi. Barulah, karakter-karakter tersebut dibawa ke layar lebar.

Rupanya, Daley tak hanya menggambar bajaj. Ia juga membuat gambar dua transportasi publik lainnya, yakni Jeepney dari Filipina dan Tuk Tuk dari Thailand. Jeepney didominasi warna ungu, biru, dan oranye. Sementara Tuk Tuk dihiasi warna biru.  

[Baca juga: Hal Paling Menarik dan Menantang dalam ?Cars 3?]

Namun, karakter bajaj, jeepney, maupun Tuk Tuk yang digambarnya bukanlah bagian dari karakter sesungghnya dalam dilm Cars 3, melainkan hanya untuk kepentingan promosi film Cars 3 yang sudah bisa disaksikan di gedung-gedung bioskop mulai 16 Agustus 2017.

Cars 3 akan kembali menceritakan petualangan seru Lightning McQueen yang kini sudah lebih dewasa.

Seiring berjalannya waktu, ia harus menerima kenyataan bahwa dirinya tak lagi menjadi mobil balap seperti yang dulu. Hal itu pun tertuang dalam film Disney terbaru, Cars 3, yang disutradarai oleh Brian Fee.

"Dalam film Cars yang pertama, kita tahu bahwa Lightning McQueen adalah mobil balap tercepat. Dalam film ini (Cars 3), dia menyadari bahwa dia sudah lebih tua sebagai seorang atlet yang tenar,” kata Brian Fee saat berbincang dengan Kompas.com lewat telepon belum lama ini.

“Sebagai seorang atlet, Anda menyadari bahwa tubuh Anda tidak bisa melakukan apa yang biasa dilakukan saat masih muda dulu, dan Anda bukanlah yang tercepat seperti dulu,” sambungnya.

[Baca juga: Tak Pernah Mengarahkan Film, Brian Fee Malah Jadi Sutradara ?Cars 3?]

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X