Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coldplay Dedikasikan Lagu Houston #1 untuk Para Korban Badai Harvey

Kompas.com - 30/08/2017, 10:32 WIB
Sintia Astarina

Penulis

HOUSTON, KOMPAS.com -- Band Coldplay dijadwalkan tampil dalam konser mereka di NRG Stadium, Houston, Texas, AS, pada Jumat, 25 Agustus 2017, waktu setempat.

Namun, mereka terpaksa menunda konser mereka itu karena Badai Harvey melanda Houston.

Ketika tampil di Hard Rock Stadium Miami, Florida, AS, Senin (28/8/2017) waktu setempat, Coldplay, yang terdiri dari Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion, memberi penghormatan bagi para korban badai tersebut lewat sebuah lagu.

"Kami seharusnya bermain di Houston pada Jumat lalu. Kami berada di sana pagi harinya dan kami berharap semuanya baik-baik saja, dan badai itu datang," ujar sang vokalis, Chris Martin.

Baca juga: Topan Hato Terjang Makau, Konser Jay Park dan Kawan-kawan Diundur

E!Online memberitakan, Chris Martin mengatakan bahwa banyak orang sedianya akan datang ke konser mereka di Houston. Namun, Coldplay tak membiarkan hal tersebut. Banyak yang menginginkan Coldplay tetap tampil, tetapi banyak juga yang tidak.

"Kami sangat bersyukur untuk semua yang datang ke konser kami. Membatalkan konser bukan sesuatu yang kami ingin lakukan. Namun, dalam hal ini, agaknya kami harus melakukannya," ujar pelantun "Fix You" ini.

"Saya berharap Anda bisa menerima itu, karena kami ingin menebar suasana yang indah di sini malam ini ke Texas dan ke Houston, karena mereka membutuhkannya," imbuhnya.

Baca juga: Coldplay Akan Sumbangkan Keuntungan Aliens kepada Imigran

Chris Martin menambahkan bahwa ia dan teman-teman sebandnya sadar bahwa mereka bukan apa-apa tanpa para penggemar. Oleh karena itu, mereka begitu memikirkan nasib orang-orang di Houston.

"Kami sangat rindu bermain di sana, kami akan kembali ke sana," ucap Martin.

"Kami berpikir, 'Karena kami berada di Miami dan kami punya beberapa waktu kosong, ayo menulis sebuah lagu untuk Houston.' Kami akan menyanyikannya malam ini dan mengirimkan semangat suka cita dan persahabatan, serta harapan," sambungnya sebelum membawakan lagu berjudul "Houston #1".

Baca juga: Konser di Korea, Coldplay Peringati Tragedi Sewol

Lagu tersebut dipersembahkan oleh mereka untuk para penggemar mereka di Houston yang tak bisa menonton konser Coldplay secara langsung.

Martin juga menerangkan tentang sumber inspirasi penciptaan lagu itu. Lagu tersebut lahir atas kenangan ia dan teman-teman sebandnya pergi ke Texas, di mana musik country tumbuh subur. Coldplay tumbuh dengan rasa suka kepada musik country.

Belum ada informasi lebih lanjut Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion akan tampil di Houston.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com