Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gracia JKT48 Menangis Haru di Perayaan Ulang Tahun ke-18

Kompas.com - 31/08/2017, 22:46 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Shania Gracia Harlan atau yang biasa dipanggil Gracia JKT48 merayakan ulang tahunnya yang ke-18 bersama para member dan penggemar di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2017).

Setelah meniup lilin ulang tahun, ia dibacakan surat oleh Naomi JKT48. Kemudian, Gracia pun mengungkapkan rasa syukurnya atas bertambahnya usianya.

"Aku udah empat tahun di JKT48. Aku udah melalui banyak hal, sedih, senang, kayak semua perasaan udah pernah dilewatin," ujar Gracia.

"Di saat aku senang, aku biasanya ketawa-ketawa bahagia, nyalurin kebahagiaan buat yang lain. Di saat aku sedih, ya itu susah. Misalnya kita sedih, ya tetap harus ceria buat orang lain," sambungnya.

[Baca juga: Gracia JKT48 Banjir Ucapan Selamat di Ulang Tahun ke-18]

 

Tanpa sadar, Gracia tiba-tiba sesenggukkan. Ia menangis haru. Beberapa kali ia mengusap matanya.

"Aku kan emang enggak selalu bahagia, tapi aku pengin terus kelihatan bahagia. Aku emang enggak ngerti nih kenapa aku begini, tapi aku pengin lihat orang-orang di sekitarku bahagia, biar aku juga bahagia," ungkap Gracia.

"Tapi di sisi lain aku bersyukur. Di saat aku down, aku tahu aku punya Tuhan yang luar biasa. Dia selalu baik buat aku. Bahkan dia ngirim aku teman-teman yang selalu support. Biar aku down, aku bisa bangkit lagi," lanjutnya.

[Baca juga: Gracia JKT48 Bersyukur Rayakan Ulang Tahun ke-18 bersama Fans]

 

Pada kesempatan ini, Gracia juga menyatakan rasa terima kasihnya, karena bisa masuk ke grup idola JKT48, meski awalnya ia tak bisa menyanyi dan menari.

"Aku juga enggak tahu kenapa aku bisa masuk JKT48. Aku enggak bisa nyanyi, enggak bisa nari, aku belajar dari nol. Aku tahu Tuhan punya maksud dan tujuan masukkin aku di JKT48. Aku emang pengin dikenal banyak orang dan jadi berkat buat banyak orang," ujar dara kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1999 ini.

"Aku bisa always smile karena temen-temen semua, karena kalian, orangtua, dan Tuhan. Aku pengin bisa jadi berkat buat banyak orang," imbuhnya.

Semua harapan dan doa yang diinginkan Gracia pun turut diaminkan para member dan penggemar yang hadir.

"Aku bersyukur ada kalian semua, aku bisa rayain ulang tahun ke-18. Terima kasih yang udah nyempetin dateng ke sini," tutupnya.

Acara ini pun ditutup dengan foto bersama dan hi-touch dengan para member JKT48 dari Tim KIII.

[Baca juga: Gracia JKT48 Ingin Jadi Teladan Para Penggemar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com