Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut "Alay" oleh Sesama "Member", Ini Kata Gracia "JKT48"

Kompas.com - 14/06/2017, 16:39 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Shania Gracia Harlan atau yang akrab dikenal Gracia JKT48 mengaku memiliki keunikan dan ciri khas di dalam dirinya, yang membuat dirinya makin dikenal oleh teman-teman sesama member dan para penggemarnya.

Saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017), Aurel "JKT48" yang turut hadir bersamanya pun membocorkan hal tersebut.

"Dia alay tahu," celetuk Anin yang langsung ditanggapi tawa oleh Gracia.

"Soalnya aku kayak nulis sakit jadi sachkit. Aku sering banget buat kata-kata sendiri dari kata-kata bahasa Indonesia. Aku kayak ubah-ubah gitu, jadi punya bahasa aku sendiri," ujar Gracia sambil tersenyun.

[Baca juga: Gracia ?JKT48? Mengidolakan Jessica Veranda karena Alasan ini]

 

Namun, keunikannya itu ia jadikan kelebihan, agar bisa disenangi oleh para penggemarnya.

"Tapi itu kayak fans-fans juga ada yang 'Ini orang apa sih?' Tapi mereka juga suka, 'Ih lucu juga ya nih orang'," sambungnya.

Meski dibilang alay, Gracia mengaku tak keberatan. Ia tetap berusaha untuk memaksimalkan bakat dan kemampuannya selama berada di JKT48. Sebab baginya, ada hal-hal baik yang perlu diperhatikan ketika menjadi seorang idola.

"Sebagai idola kita harus perfect dan dilihat banyak orang, jadi kita juga harus menyalurkan energi positif bagi diri mereka, jadi teladan bagi mereka," pungkas Gracia.

[Baca juga: Tim KIII JKT48: 4 Hal Penting Jika Ingin Jadi Idola]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com