Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel: Kalau Sudah Mulai, Saya Enggak Akan Berhenti

Kompas.com - 04/09/2017, 19:48 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Once Mekel (47), yang menekuni industri musik sebagai penyanyi solo, ingin menggeluti bisnis restoran. Namun, Once mengaku masih ragu untuk memulainya.

"Saya sih belum ada bisnis lain. Maunya sih bikin bisnis restoran. Bikin restoran apa gitu yang asyik, tapi belum saya mulai sih. Saya sejauh ini bisnisnya masih musik," ujar Once Mekel ketika berbincang dengan sejumlah wartawan setelah tampil dalam sebuah acara di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

Baca juga: Once Mekel Bosan Produksi Album Sendiri

Lebih lanjut, mantan vokalis band Dewa 19 ini mengungkapkan hambatan terberat yang harus dihadapinya untuk membuka restoran.

"Nah, memang itu, memulainya yang sulit. Saya ini tipe yang kalau sudah mulai enggak akan berhenti, kalau saya sudah ngerasa sreg. Tapi, ya memulainya itu yang sulit," ujar pelantun "Cemburu" ini.

Baca juga: Rai DMASIV Urung Buka Restoran karena Terbentur Modal

"Ya, sudah lama (terpikir untuk berbisnis restoran) sih. Ya, entah bikin tempat makan atau ya... belum benar-benar kepikiran. Masih di situ aja," imbuhnya.

Once Mekel menjelaskan pula bahwa belum terpikir olehnya untuk mengajak istrinya, Rietmadhanty Angelica Immaculata Tauchid, untuk membuka restoran.

"He he he... belum, belum kepikiran. Saya masih memakai apa yang saya pikir menjadi kekuatan saya di dunia musik, resources-nya. Saya kan punyanya (keahlian) sejauh ini di musik," ujar Once.

Baca juga: Untuk Restoran Garasinya, Ahmad Dhani Ajak Mulan Jameela Jual Cilok

"Kalau pun bikin bisnis yang enak, yang ada kaitannya dengan musik, karena saya berangkat dari situ. Bayangkan kalau saya pelajari resep masak, gimana tuh, enggak ada sejarahnya gitu. Tapi, siapa tahu?" lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com