Endah N Rhesa: Bersepeda itu Menyenangkan - Kompas.com

Endah N Rhesa: Bersepeda itu Menyenangkan

Kompas.com - 04/09/2017, 21:09 WIB
Endah N Rhesa di kedai kopi miliknya, Earhouse, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2017). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Endah N Rhesa di kedai kopi miliknya, Earhouse, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2017).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Duo Endah N Rhesa yang dihuni Endah Widiastuti (gitar) dan Rhesa Adityarama (bas) mengatakan, kegiatan tur bersepeda yang bertajuk Endah N Rhesa Indie Ride diharapkan dapat memberi kesan menyenangkan dari bersepeda.

Hal itu disampaikan Endah N Rhesa saat diwawancarai Kompas.com di kedai Earhouse milik mereka di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2017).

"Ini project senang-senang sih, tapi harapannya mungkin kayak (menyampaikan) bersepeda itu menyenangkan, dan kita bisa menjumpai hal baru dalam hidup. Start awal mengubah cara pandang juga," kata Rhesa.

"Kami melakukannya karena memang kami di usia yang segini dan di tingkat kesibukan segini, dan mobilitas yang seperti ini, jadi kami merasa perlu menggunakan sepeda," sambung Endah menambahkan.

[Baca juga: Endah N Rhesa: Tunggu Kami Bersepeda ke Kotamu]

 Diketahui Endah dan Rhesa bersama sang manajer dan fotografernya berhasil melakukan tur bersepeda dari kota Semarang, Salatiga, Solo, Jogja, Malang, Sidoarjo, dan Surabaya selama sepuluh hari dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer.

Menurut Endah, hal tersebut merupakan tantangan tersendiri baginya untuk bisa menaklukkan jarak perjalanan yang cukup jauh dengan hanya menggunakan sepeda.

"Kayak challenge ya, bisa enggak ya? Apalagi dari antar kota dan jaraknya cukup panjang, medannya berbeda-beda," ujar Endah.

"Rasanya tuh sebenarnya jadi malah motivasi sih, bahwa sebenarnya kita bisa sih menaklukan perjalanan dengan sepeda, asal kita mau, jadi ya puas aja," tambahnya.

Rhesa pun beranggapan, kegiatan bersepeda memiliki dampak positif terhadap lingkungan sekitar.

"Salah satunya kalau kita lihat di kota tempat kita tinggal, kalau semuanya bersepeda, akan menjadi kota yang minim polusi suara sih, minimal untuk jarak yang masih bisa ditempuh gitu ya. Itu salah satu keinginan kami," imbuh Rhesa.

[Baca juga: Endah N Rhesa Taklukkan 7 Kota dengan Bersepeda]

 


EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X