Pemain Bas "Endah N Rhesa" Jadi Lebih Kuat Setelah Bersepeda - Kompas.com

Pemain Bas "Endah N Rhesa" Jadi Lebih Kuat Setelah Bersepeda

Kompas.com - 04/09/2017, 21:55 WIB
Endah N Rhesa di kedai Earhouse milik mereka yang berlokasi di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2017). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Endah N Rhesa di kedai Earhouse milik mereka yang berlokasi di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2017).

 

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Setelah tur tujuh kota dengan bersepeda, pemain bas Endah N Rhesa, Rhesa Adityarama merasa daya tahan tubuhnya menjadi lebih kuat.

Hal itu ia sampaikan saat berbincang dengan Kompas.com di kedai Earhouse milik Endah N Rhesa di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2017).

"Perubahannya, aku biasanya sebulan sekali sakit radang tenggorokan, sejak sepedaan kemarin sudah lima bulan itu belum sakit, enggak ke dokter," kata Rhesa.

"Kaget juga karena mungkin stamina jadi naik atau gimana, berat badan naik juga, mungkin ada masa otot yang berkembang segala macem. Daya tahan tubuh lebih kuat," lanjutnya.

[Baca: Endah N Rhesa: Bersepeda itu Menyenangkan]

Bahkan, Rhesa juga mengalami kenaikan berat badan setelah bersepeda ke tujuh kota.

"Naik berat badan justru, jadi naik 7 kilogram, karena habis itu makan banyak terus masa otot naik," ucap Rhesa.

Endah juga turut merasakan perubahan yang dialami oleh suaminya itu.

[Baca: Endah N Rhesa Taklukkan 7 Kota dengan Bersepeda]

"Metabolismenya juga terasa karena dulu Rhesa kalau bangun pagi tuh susah sekali, sekarang kalau selarut-larutnya tidur, bangun pagi dia udah bisa beraktifitas," tambah Endah.

Diketahui Endah dan Rhesa bersama sang manajer dan fotografernya berhasil melakukan tur bersepeda dari kota Semarang, Salatiga, Solo, Jogja, Malang, Sidoarjo, dan Surabaya selama 10 hari dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer.


EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X